Kapolres Prihatin Pergaulan Bebas Remaja – FAJAR sulsel
News

Kapolres Prihatin Pergaulan Bebas Remaja

PALOPO — Mendampingi Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH dalam road show malam pergantian tahun 2017, Kapolres Kota Palopo, AKBP Dudung Adijono, SIK mengungkapkan keprihatinannya terhadap pergaulan bebas remaja di Kota Palopo sehingga menciptakan kriminalitas.

Hal ini diungkapkannya di Lagota, salah satu titik keramaian yang disambanginya bersama Wali Kota dengan pejabat Pemkot Palopo lainnya.

Hal yang menjadi catatan Kapolres adalah masih banyaknya anak-anak sekolah yang keluyuran malam hingga pukul 21.00 Wita hingga 02.00 Wita dinihari. Ini tentunya sangat mengkhawatirkan karena pada jam-jam tersebut harusnya mereka sudah istirahat karena sekolah,dimana ini tidak akan terjadi jika para orangtua mengawasi pergaulan anak-anak mereka.

“Dengan keluyurannya anak-anak sekolah hingga dinihari tersebut tentunya akan membuka jalan bagi mereka untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan apa yang kita harapkan,“ jelas Kapolres.

Dan yang terpenting adalah, beberapa persoalan keributan di masyarakat hampir semua dipicu karena mabuk minuman keras (miras), utamanya minuman tradisional Ballo.

“Ini saya sampaikan untuk memberikan catatan bahwa ballo itu sangat mempengaruhi kondisi dan keamanan di masyarakat. Apalagi memang selain murah juga sangat gampang untuk mendapatkan minuman tradisional tersebut,” ungkap Kapolres.

Khusus kasus Narkoba, pada tahun 2016 tercatat ada 82 kasus yang ditangani oleh Polres Palopo. Ini artinya ada peningkatan dalam hal penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya. Ironisnya beberapa kasus menjerat kalangan remaja. Artinya kurangnya pengawasan dari orangtua terhadap remaja sehingga mereka dengan mudah mencoba dan mengkonsuminya.

“Jadi selain ballo, konsumsi obat-obat khusus seperti destro dan semacamnya juga menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan, sehingga sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dan pengawasan dari orangtua terhadap pergaulan anak-anak mereka,” tegasnya.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top