Polisi Amankan 1.296 Botol Miras – FAJAR sulsel
News

Polisi Amankan 1.296 Botol Miras

BELOPA — Jajaran Polsek Belopa berhasil mengamankan 1.296 botol minuman keras dari kediaman Syahrianti dan mama Niar. Botol minuman keras tersebut diamankan Sabtu 31 Desember 2016 dini hari. Hal ini setelah polisi melakukan pengintaian beberapa hari terakhir untuk mengatasi peredaran minuman keras khususnya menjelang malam tahun baru lalu.

Kapolsek Belopa, AKP Pither Marimbun kepada Palopo Pos, Minggu, 1 Januari 2017 mengatakan, dalam sebuah razia minuman keras menjelang pergantian tahun baru 2016-2017 dirinya bersama tim gabungan Polres Luwu dan Polsek Belopa, melakukan razia minuman keras di rumah dan warung Syahrianti di Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa dan menemukan 9 dos berisikan 108 botol minuman keras antara lain.

“Dari sembilan dos kami menemukan 8 dos berisikan 96 botol minuman keras merk Bir Bintang dan satu dos berisikan 12 botol minuman keras merk Guinnes. Ini kami lakukan setelah melakukan pengintaian sekaligus setelah ada laporan dari masyarakat,” tandasnya kepada Palopo Pos kemarin.

Usai itu, jajaran Polsek Belopa kembali melakukan pengiantaian di Seputara Belopa dua. Dari pengintaian ini, ditemukan 40 liter minuman keras berupa Ballo yang diamankan dari kediaman Madar yang terdiri dari 2 tempat jerigen dan galon.

“Setelah itu kami kembali melakukan razia, kali ini ke sebuah gudang milik Mama Niar di Jln Pahlawan Belopa Luwu, dan menemukan dos-dos berisikan minuman keras kemasan botol, dari berbagai merk,” jelas perwira dengan pangkat tiga balok dipundak itu.

Yakni 41 Dos berisikan 492 Botol Minuman keras merk Bir Bintang, 2 Dos berisikan 24 Botol Minuman keras merk Guinnes, 10 Dos berisikan 120 Botol Minuman keras merk Tora-Tora, 16 Dos berisikan 192 Botol Miras merk Anggur hitam Cap Orang tua, 10 Dos berisikan 240 Botol Miras merk Lavor dan 10 Dos berisikan 120 botol minuman keras merks Topi Raja.

Minuman keras sebanyak 1.296 botol Minuman keras yang diamankan Polsek Belopa dari Syahrianti dan Mama Niar, serta 40 liter miras jenis Ballo dari Masdar, selanjutnya dibawa ke Polsek Belopa sebagai barang bukti dalam penyidikan.

“Razia miras yang dilakukan Polsek belopa ini sebagai bentuk Cipta Kondisi untuk menekan terjadinya tindak kejahatan akibat dari minuman keras serta upaya Polsek Belopa dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pergantian tahun 2016-2017,” jelasnya.

Selain itu, AKP Pither Marimbun menjelaskan jika malam pergantian tahun di Belopa berlangsung kondusif. “Pergantian tahun aman tidak ada kekacauan, sebab memang instruksi Kapolres agar dilakukan deteksi dini potensi gejolak dimalam tahun baru,” tandasnya.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top