Polres Tanam 10 Ribu Bibit Jati Putih dan Mahoni – FAJAR sulsel
News

Polres Tanam 10 Ribu Bibit Jati Putih dan Mahoni

TANAM-POHON

PALOPO — Perintah langsung dari Kapolda Sulawesi Selatan, kegiatan penanaman sejuta pohon serentak dilaksanakan Polda Sulsel, Jumat 30 Desember 2016. Termasuk Polres Palopo. Ada 10 ribu bibit pohon Jati Putih dan Mahoni ditanam tersebar.

Sebagian pohon tersebut ditanam disepanjang jalan masuk Terminal yang sementara dibangun di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan. Bibit pohon itu ditanam dipinggir jalan. Anggota Polres dibantu dari instansi terkait Pemkot Palopo.

“Penanaman bibit Jati Putih ini sesuai perintah Kapolda Sulsel dengan Dinas Kehutanan Provensi. Kita diberikan cuma-cuma bibit Jatih Putih untuk ditanam diseluruh jajaran Polda Sulsel termasuk Polres Palopo,” kata Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono SIk, usai menanam bibit secara simbolis.

Tujuannya, masih kata dia, tiada lain untuk pelestarian lingkungan. “Polres Palopo dapat 10 ribu bibit pohon Jatih Putih dan Mahoni,” sebutnya.
Menurut kapolres, selain ditanam tersebar di Kota Palopo, masing-masing anggota juga mendapat bibit 12 pohon. Itu ditanam di lahan masing-masing anggota. “Ini untuk kelestarian lingkungan dan kesejahteraan anggota,” tandasnya. (ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top