Sambut HAB, Kemenag Sulsel Ziarah Ke TMP – FAJAR sulsel
News

Sambut HAB, Kemenag Sulsel Ziarah Ke TMP

3-1-Tabur-bunga-HAB

Upeks Terima Penghargaan

Makassar, Upeks.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia 71, Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama Sulawesi Selatan H Abdul Wahid Thahir bersama para kepala kantor kabupaten/kota beserta jajarannya menggelar Apel ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Senin (2/1/17).

Upacara dipimpin kakanwil sebelum melakukan tabur bunga pertama pada Makam Pahlawan RH Muh Ali Mabhan Dg.Tojeng, salah seorang Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang Wafat pada 06 juni 1984,kemudian dilanjutkan ke Makam Pahlawan yang lain.

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap memperingati HAB,hal ini di maksudkan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang yang dengan semangat dan perjuangannya untuk indonesia merdeka sehingga kita generasi sekarang dapat menikmatinya.

“Ziarah ini adalah agenda rutin kemenag sulsel setiap tahun sebagai rangkaian menyambut puncak peringatan hari lahirnya Kementerian Agama untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan bangsa kita sekaligus mendoakan mereka agar ditempatkan di sebaik-baik tempat oleh Allah SWT,” ujarnya. di Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, dilangsungkan zikir dan doa bersama dalam rangka HAB ke 71 Kemenag Tingkat Prov Sulsel.

Sebelumnya, pada (Sabtu, 31/12/2016) di Halaman Rujab Gubernur Sulsel digelar zikir dan doa bersama dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H Tingkat Prov Sulsel.

Puncak acaranya, Senin (3/1/17) hari ini, akan digelar upacara bendera di halaman Rujab Gubernur Sulsel. Kemudian dilanjutkan resepsi di Gedung Manunggal Balai Prajurit Jend (Purn) M Yusuf. Salah satu rangkaiannya adalah penyerahan penghargaan kepeda media yang dianggap telah membantu publikasi dari progrem Kemenag Sulsel. Salah satu penerimannya adalah Harian Ujungpandang Ekspres. ()

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top