Sambut Tahun Baru, Palopo Berzikir – FAJAR sulsel
News

Sambut Tahun Baru, Palopo Berzikir

PALOPO — Menyambut Tahun Baru 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar zikir bersama di Saodenrae Convention Center (SCC) Lantai 2 Kota Palopo, Sabtu 31 Desember 2016 malam lalu.

Dimana peserta zikir yang hadir merupakan anggota Majelis Taklim se Kota Palopo dan juga seluruh SKPD se Kota Palopo, dan masyarakat Kota Palopo. Dimana Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH didampingi Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas, M.Kes serta Dandim 1403 Sawerigading dan Kapolres Kota Palopo, AKBP Dudung Adijono, SIK.

Usai zikir bersama yang dilaksanakan hingga pukul 23.00 Wita, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH yang didampingi Dandim 1403 Sawerigding dan Kapolres Kota Palopo, AKBP Dudung Adijono, SIK langsung mengunjungi beberapa titik pelaksanaan kegiatan sekaligus mengontrol kondisi pelaksanaan kegiatan menyambut tahun baru di beberapa wilayah.

Dalam zikir tersebut, seluruh majelis zikir mengumandangkan zikir yakni tasbih, tahmid dan tahlil dengan khusyuk untuk Palopo lebih baik di tahun 2017.

Wali Kota Palopo dalam sambutan singkatnya menyampaikan, saat ini kita menanti perubahan tahun karena semua pihak berharap 2017 semua hal akan lebih baik lagi. Termasuk kondisi masyarakat kita berharap ada peningkatan dalam segala hal baik termasuk peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Selaku pemerintah saya selalu berharap yang terbaik buat masyarakat, dan apa yang saya lakukan ini ikhlas dan tulus. Bukan semata-mata untuk kepentingan tertentu atau kepentingan sepihak.

Saya diberikan amanah sebagai Wali Kota tentunya saya ingin memberikan yang terbaik yang nantinya selain baik bagi diri saya baik juga untuk masyarakat Kota Palopo,” ungkap orang nomor satu di Kota Palopo.

Sebelumnya, bertempat di Pelabuhan Tanjung Ringgit, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palopo bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk (PP) dan KB melaksanakan wisata dakwah, zikir, doa bersama dan Palopo bertasbih. Dalam zikir tersebut, sebanyak 1.500 anggota majelis taklim se Kota Palopo, juga TP-PKK, pimpinan SKPD, camat dan lurah, serta tokoh agama juga hadir.

Kadis PP dan KB Kota Palopo, Suriani A. Kaso mengatakan tujuan digelarnya Wisata Dakwah dan Palopo Bertasbih ini untuk mengucapkan kesyukuran atas segala berkah nikmat yang diberikan Allah, dan semoga tahun 2017 lebih baik lagi.

“Semoga di tahun 2017 ini menjadi lebih baik,” harapnya.
Pada acara tersebut juga diserahkan pemenang lomba kelurahan. Yakni juara 1 diraih Songka, juara 2 Tamalebba, dan juara 3 diraih Penggoli. Sementara festival bunga male tingkat SKPD diraih BPMP dan KB, juara 2 PDAM, dan juara 3 Dukcapil. Tingkat Kecamatan, juara 1 Wara Selatan, juara 2 Telluwanua, dan juara 3 Wara.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top