Utamakan Pelayanan, Berdayakan Pemuda – FAJAR sulsel
News

Utamakan Pelayanan, Berdayakan Pemuda

DeMatte Cafe

Untuk menikmati sajian cafe dengan konsep modern, kini konsumen tak perlu lagi ke Kota Makassar. Pasalnya, euforia bisnis cafe saat ini telah menjalar ke daerah-daerah. Salah satunya, adalah DeMatte Cafe yang berada di Kabupaten Jeneponto.

Laporan: Hasmiati Mus
—————————–
Makassar

DeMatte Cafe terletak dibilangan jalan Allu Raya, Kecamatan Bangkala atau jalan poros Makassar-Jeneponto.

Owner DeMatte Cafe, Erwin Hasanuddin menuturkan, bisnisnya tersebut merupakan cafe perdana yang hadir di Kabupaten Jeneponto, khususnya di Kecamatan Bangkala dengan konsep yang tidak kalah menariknya dengan cafe yang ada di pusat kota pada umumnya.

“DeMatte Cafe ini adalah cafe pertama yang hadir di Bangakala Jeneponto, dengan konsep modern, humanis dan klasik,” ujar pria kelahiran Jeneponto 14 Mei 1989 ini.

Tidak hanya itu, Matte sapaannya, mengaku sajian menu yang ditawarkan pun tak kalah menariknya dengan cafe dipusat kota. “Harga menu disini sangat terjangkau, yakni mulai harga Rp5.000 hingga Rp12.000,” katanya.

Alhasil, dengan mengutamakan pelayanan serta tak menanggalkan ciri khas daerah yang dibalut dalam konsep modern, pengunjung kian meningkat. Bahkan, pengunjung dari luar daerah pun kerap berdatangan.

Dikatakan pula, jika di Dematte Cafe, pengunjung dihibur dengan alunan musik akustik oleh band-band pemuda setempat. “Agar suasana lebih harmonis, saya melengkapi pelayanan dengan perfomance alunan musik akustik,” ujar pria yang hobi musik ini.

Matte menjelaskan, jika merintis usaha memang tidak gampang. Apalagi untuk mempertahankannya, namun jika hal tersebut didasari dengan niat dan konsistensi serta imajinasi positif, maka mutlak usaha akan senantiasa berberkah.

“Selain itu juga, tujuan saya mendirikan cafe di daerah, untuk memberdayakan pemuda setempat, baik sebagai karyawan maupun bagian entertainment. Apalagi diketahui bersama Jeneponto dikenal dengan arogansinya,” ujar pria sarjana ekonomi ini.(*)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top