2017, MDS Target Tumbuh 16 Persen – FAJAR sulsel
News

2017, MDS Target Tumbuh 16 Persen

seken

PALOPO–Penjualan Matahari Departemen Store (MDS) City Market Palopo tahun ini ditargetkan tumbuh sebesar 12 persen dari tahun lalu. Angka tersebut optimistis bisa terlampaui hingga 16 persen melihat kerapnya terjadi inflasi yang cukup tinggi di Kota Palopo.

Hal tersebut diungkapkan Store Manager MDS, Marzuki, Selasa 3 Desember 2017. Pihaknya melihat beberapa indikator yang akan terjadi secara makro sehingga tahun ini pertumbuhan penjualan diperkirakan bisa melampaui yang ditargetkan tahun ini.

“Target pertumbuhan kami itu 12 persen di tahun ini. Tapi kami optimis lampaui 14 hingga 16 persen,” ucapnya. Salah satu faktor yakni inflasi yang tinggi. Tentunya hal itu dinilainya sebagai hal yang menguntungkan penjualan. Apalagi pengunjung tidak hanya dari Kota Palopo saja. Namun daerah penunjang seperti Luwu, Toraja, Luwu Utara dan Luwu Timur menjadikan MDS sebagai pusat belanja pakaian.

Halim Palatte, Pengamat Ekonomi di Kota Palopo saat diminta tanggapannya kemarin menilai hal itu merupakan kondisi musiman. “Artinya permintaan memang besar terjadi saat-saat ada moment seperti lebaran, natal bersama, Dll,” katanya.

Memang pengusaha akan diuntungkan disaat-saat seperti itu karna permintaan cukup besar dengan penjualan yang bisa terjadi dua kali lipat dengan harga-harga yang tidak terkontrol. “Namun kondisi seperti itu selalu terjadi setiap tahunnya. Jadi masih wajar jika ekspektasi pengusaha di tahun ini masih cukup tinggi,” ujarnya.

Tahun 2016 kemarin, Toko pakaian terbesar di Tana Luwu ini mencatat pertumbuhan 11 persen di bulan november dan realisasi hingga tutup buku sebesar 14.99 persen. “Kami tertolong dengan adanya moment natal dan tahun baru kemarin sehingga penjualan kami melonjak tajam di akhir tahun,” Kata Marzuki.

Meski pihaknya menilai terjadi penurunan kunjungan karna daya beli masyarakat yang cenderung menurun. Namun itu tidak banyak mempengaruhi peningkatan penjualan mereka. “Itu berarti belanja setiap pengunjung itu meningkat, Kita harap tahun ini bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top