Bupati Optimis 119 Program Kerja Terealisasi – FAJAR sulsel
News

Bupati Optimis 119 Program Kerja Terealisasi

Husler

MALILI–Penjabaran awal visi dan misi pemerintahan Bupati terpilih, HM Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mulai berjalan di tahun 2017.

Program yang telah dijanjikan saat Pilkada lalu sudah dipersiapkan untuk direalisasikan kepada masyarakat.

Program tersebut, kata Thorig Husler, telah terakomuliasi sebanyak 119 sektor kegiatan dengan melekat pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Visi dan misi itu juga dilaksanakan berdasarkan penjabaran melalui RPJMD untuk tahun 2016–2021 mendatang.

“Ini awal penjabaran visi dan misi, muatan–muatan visi dan misi total baik dari sektor Pendidikan, dan Kesehatan. Untuk semua sektor ada sebanyak 119 kegiatan yang terurai disemua bidang di lingkup SKPD.

Di Lutim dihuni 23 SKPD,” ungkap Husler yang ditemui usai memimpin rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Selasa, 3 Januari 2017 kemarin.

Menurut Husler, dari sejumlah program itu, Pemerintah Daerah (Pemda) telah mengutamakan sejumlah program dalam rangka mensejahterakan masyarakat seperti pemberian bantuan hibah. Bantuan hibah yang dimaksud adalah bantuan biaya kuliah kepada mahasiswa, bantuan kepada siswa tingkat SMP kebawah termasuk kesehatan gratis.

“Saat ini yang kita utamakan adalah pemberian bantuan hibah kepada masyarakat seperti memberikan bantuan kepada mahasiswa, bantuan kepada siswa yang duduk dibangku SMP kebawah termasuk kesehatan gratis juga sudah kita persiapkan mulai Januari tahun ini,”kata Husler.

Dirinya pun optimis seluruh program kerja yang telah direncanakan untuk tahun 2017 ini dapat terealisasi atau berjalan sesuai dengan harapan Pemeritah Daerah dan masyarakat dengan melihat kekompakan rekan – rekan yang ada di masing – masing SKPD saat ini. Hanya saja, evaluasi pada triwukan kedua dan tiga akan tetap dilakukannya.

“Kalau optimis saya pastinya optimis, dengan melihat antusias teman – teman SKPD saat ini. Mereka bekerja dengan kompak sehingga saya optimis program kerja akan terlaksana. Saya juga akan melakukan evaluasi pada tirwulan kedua dan ketiga di tahun 2017 ini,”beber Husler.

Dirinya pun berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan program pemerintah saat ini dengan cara mengawal kegiatan–kegiatan yang ada utamanya dalam sektor pembangunan.

“Kami berharap tentunya mengajak masyarakat untuk bersama – sama mengawal kegiatan terutama pembangunan fisik, kemudian sinergitas antara masyarakat terhadap apa yang diharapkannya juga dapat bersama mengawal baik dari tingkat desa, kecamatan dan maupun dikabupaten,”pungkasnya.(krm/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top