Figur Calon Sekda Mencuat – FAJAR sulsel
News

Figur Calon Sekda Mencuat

logo_kabupaten_majene_sulawesi_barat

MAJENE,UPEKS.co.id — Teka-teki siapa gerangan pengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Syamsiar Muchtar, belum terjawab. Meski tinggal lima bulan lagi, namun kini masalah itu mulai ramai dibicarakan. Ahmad Hirman, salah satu warga Majene yang aktif di LSM mengatakan, saat ini posisi Sekda Kabupaten Majene mulai ramai diperbincangkan.

Hal itu wajar, karena posisi Sekda, faktor penting untuk berjalannya pemerintahan ke depan. Kewenangannya sangat luas sebagai perpanjangan tangan bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. “Kita bertanya-tanya siapa yang bakal menggantikan Sekda Majene yang tinggal 5 bulan lagi berakhir. Nama yang mulai mencuat, Andi Sukri, Rizal Muchtar, Fadlin FK,” kata Ahmad Hirman, Selasa,(3/1).

Dari sederet nama itu, yang paling berpeluang, sosok Rizal Muchtar. Sosok ini dinilai sudah sangat kaya dengan pengalaman dalam birokrasi yang telah menduduki beberapa jabatan penting di Majene. “Pak Rizal Muchtar sangat mahir dengan urusan birokrasi, lagi pula dia sangat kental dengan Kabupaten Majene, apalagi pernah menjabat legislator sebelum era reformasi,” ungkapnya.

Salah satu anggota DPRD Majene, Abd.Wahab dari Fraksi PAN saat dimintai tanggapannya terkait pengganti jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, Abd.Wahab enggan komentar panjang. “Saat ini persoalan calon Sekda Majene, saya enggan menanggapinya. Pasalnya kreterianya juga belum diketahui. Dengan demikian tidak etis, kalau dirinya dimintai pendapat,” tegas Wahab. (ali/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top