Hari Pertama, Kehadiran Guru 98 Persen – FAJAR sulsel
News

Hari Pertama, Kehadiran Guru 98 Persen

*Pasca Libur Semester

PALOPO — Hari pertama sekolah usai libur semester, tingkat kehadiran guru, staf, dan pegawai honorer SMAN 1 Palopo sangat tinggi. Yakni mencapai 98 persen dari 90 orang. Dimana cuma ada dua orang saja yang tidak dapat hadir, 1 orang guru dan satu orang lagi pegawai dengan keterangan sakit.

Demikian disampaikan Wakil Kepala SMAN 1 Palopo, Dra Hj Mujahidah, M.Si kepada Palopo Pos, Selasa 3 Januari 2017 kemarin. Disampaikan Mujahidah, dengan kehadiran 98 persen baik staf, guru, dan pegawai honorer ini membuktikan tingginya kedisiplinan yang dibangun di lingkungan sekolah. Harapannya hal tersebut juga berimplikasi pada anak didik.

“Dan adapun guru dan pegawai yang tidak hadir dikarenakan sakit sehingga belum bisa hadir di sekolah,” sebut Mujahidah.

Hal ini juga menindaklanjuti pesan dari kepala sekolah agar kiranya baik guru, staf, dan pegawai honorer untuk meningkatkan kedisiplinan. Salah satunya hadir pada hari pertama sekolah di tahun 2017 ini sebagai contoh kepada anak didik.

“Jangan sampai siswa hadir semua, sementara para guru jarang yang hadir. Nah, hal ini yang tidak diinginkan,” sebut Mujahidah.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Palopo, Drs Esman, M.Pd, pihaknya bersyukur atas kehadiran para guru, staf, dan pegawai honorer yang begitu tinggi pasca liburan. Tidak ada satupun yang membolos, pun yang tidak hadir sudah meminta izin dikarenakan urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

“Guru yang tidak masuk kerja kita maklumi karena sakit, hal tersebut tidak bisa dihindari ,” jelas Esman.(ich)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top