Hebat, Polisi Ciduk 118 Tersangka Sabu – FAJAR sulsel
News

Hebat, Polisi Ciduk 118 Tersangka Sabu

*Pemakai, Pengedar, Hingga Kurir

PALOPO — Anggota Satres Narkoba Polres Palopo patut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Palopo. Betapa tidak, terhitung Januari-Desember 2016 mereka mampu berkerja keras dengan mengungkap puluhan kasus dan menangkap 118 tersangka narkotika.

Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Maulud melalui Kaur Bin Ops Narkoba, Ipda Langkaryanto pengungkapan kasus narkoba di Kota Palopo semakin menggila. Bahkan pernah menembus 13 pengungkapan kasus dalam sebulan. Cara penangkapannya pun tidak semudah membalik telapak tangan, anggota harus rela begadang dan bahkan seharian tidak tidur karena mengintai incarannya. “Dari 118 tersangka yang kami ciduk dalam setahun, ada 12 orang berjenis kelamin perempuan. Barang buktinya juga sudah puluhan saset, berikut seperangkat alat sabu yang kami sita,” katanya.

Lanjut dikatakan, dari jumlah tersangka tersebut, sebanyak 89 pengungkapan kasus. Pengungkapan tertinggi terjadi di bulan Oktonber dan Nopember. Di bulan Oktober ada 13 pengungkapan kasus, sedangkan di bulan Nopember ada 10 pengungkapan kasus. Tingginya kinerja personil Satnarkoba dibawah komando Kasat Narkoba, AKP Maulud, mengantarkan Polres Palopo berada diperingkat teratas pengungkapan kasus dijajaran Polres diwilayah Polda Sulsel.

“Kami bersyukur, di bulan Desember 2016 kemarin, meski anggaran sudah nihil, tetapi kami berhasil mengungkap 9 kasus,” kata Langkaryanto. Ditambahkannya, jadi selama 2016 ada 118 orang yang sudah dipenjarakan. Dimana 106 diantaranya adalah tersangka laki-laki, dan 12 lainnya adalah perempuan. (ara/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top