Kerahkan Ribuan Massa AMPG – FAJAR sulsel
News

Kerahkan Ribuan Massa AMPG

* Patahuddin Sambut Nurdin Halid di Luwu

BELOPA — Menghadapi momentum politik di tahun 2017 mesin politik Partai Golkar Sulawesi Selatan mulai dipanaskan. Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan HAM Nurdin Halid, Rabu 4 Januari 2017, melakukan roadshow di Kabupaten Luwu. Ketua Harian AMPG Luwu, Patahuddin menegaskan siap mengawal Nurdin Halid selama di Kabupaten Luwu.

Ketua Harian Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Luwu, Patahuddin, kepada harian ini, Selasa 3 Januari 2017, kemarin, mengungkapkan, roadshow Ketua DPD I Golkar Provinsi Sulsel HAM Nurdin Halid ke Kabupaten Luwu merupakan agenda penting untuk kemajuan dan kemenangan Partai Golkar di Sulawesi Selatan.

“Bapak Nurdin Halid sebagai sosok pemimpin berkarakter di Partai Golkar. Kehadiran beliau di Kabupaten Luwu adalah sebuah kehormatan bagi kita semua. Untuk itu, AMPG Luwu siap menjemput dan mengawal beliau selama berada di Kabupaten Luwu,” ungkap Patahuddin.

Lebih lanjut Patahuddin mengatakan, penyambutan Nurdin Halid akan dilakukan di batas ibu kota Belopa, hari ini. Akan dilakukan secara besar-besaran dan akan diarak menuju ibu kota Belopa untuk mengikuti sejumlah agenda Partai Golkar di Bumi Sawerigading, termasuk Musda DPD II Partai Golkar Luwu dan kegiatan dzikir akbar awal tahun di Masjid Agung Belopa.

“Ribuan kader AMPG Kabupaten Luwu akan kita turunkan untuk menjemput dan mengawal beliau menghadiri setiap agenda penting Partai Golkar dan organisasi sayap Partai Golkar, termasuk kegiatan zikir akbar awal tahun di Masjid Agung Belopa yang dilaksanakan AMPG Luwu,” tutur Patahuddin yang disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon bupati yang akan meramaikan bursa Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Kabupaten Luwu, Azhar Mustamin Toputiri, mengatakan, roadshow politik Nurdin Halid di Kabupaten Luwu akan mengikuti sejumlah agenda kegiatan, termasuk pembukaan pelaksanaan Musda IX Partai Golkar Luwu.

“Ketua DPD I Golkar Provinsi Sulsel akan hadir dan membuka langsung acara Musda DPD II Golkar Luwu yang akan kita gelar di gedung Andi Simpurusiang Belopa,” kata Azhar Mustamin Toputiri.

Terkait kehadiran agenda Nurdin Halid di Bumi Sawerigading, Azhar Mustamin Toputiri mengatakan, Nurdin Halid dijadwalkan dan akan disambut tidak kurang dari dari 2-ribuan massa AMPG Luwu yang dipimpin langsung Ketua Harian AMPG Luwu Patahuddin pula hadir Ketua Umum AMPG Luwu Andi Abdul Muharrir, pengurus dan kader Partai Golkar se-Kabupaten Luwu.

Agenda Nurdin Halid sangat padat di Kabupaten Luwu. Ia akan membuka Musda IX Golkar Luwu, kemudian meresmikan Rumah Aspirasi Karya Kekaryaan Partai Golkar Luwu di jalur II kompleks perkantoran Belopa. ”Beliau akan mengikuti dzikir dan doa awal tahun yang dilaksanakan AMPG Luwu di Masjid Agung Belopa,” kata Azhar Mustamin Toputiri.

Azhar Mustamin Toputiri mengatakan, roadshow Nurdin Halid merupakan bagian penting untuk kebangkitan Partai Golkar baik secara nasional maupun pada level daerah, dimana hal ini memperlihatkan wujud kesiapan partai Golkar menghadapi agenda politik nasional maupun daerah.

“Bapak Nurdin Halid merupakan figur dan pemimpin berkarakter di Partai Beringin. Apapun agenda politik beliau kami sebagai kader Partai Golkar maupun AMPG Kabupaten Luwu siap mengamankan dibawah,” tutur Azhar Mustamin Toputiri.

Azhar Mustamin Toputiri menambahkan, Ketua DPP Golkar Setya Novanto sudah mengisyaratkan untuk mendukung penuh Nurdin Halid dalam setiap agenda politiknya, termasuk dalam pencalonan Gubernur Sulsel 2018 mendatang sehingga setiap kader Partai Golkar termasuk AMPG Luwu harus mengamankan kebijakan tersebut.

“Sebagai sosok kader sekaligus pemimpin di Partai Golkar, Bapak Nurdin sudah memimpin dan memenangkan lebih dari 100 Pilkada serentak yang lalu. Untuk itu kami sebagai kader siap mendukung beliau,” tandas.

Sementara itu, Kordinator Steering Commite Musda Golkar Luwu, Yamin Annas, mengatakan, dengan bermunculannya kader-kader muda di Partai Golkar ini merupakan tanda-tanda kebesaran partai Golkar di Luwu dan akan mengambil peran penting di masyarakat.

Yamin Annas menyebut sosok Nurdin Halid adalah tokoh nasional yang menghadirkan sebuah energi besar bagi Partai Golkar dan sangat aspiratif bagi semua golongan, termasuk kaum muda.

Karakter sosok Nurdin Halid ini juga mampu diperlihatlan sosok Patahuddin yang saat ini menjabat Ketua Harian Partai Golkar Luwu, yang memiliki kepekaan sosial dan sangat aspiratif terhadap masyarakat Kabupaten Luwu sehingga diharapkan bisa menjadi tumpuan untuk mendorong kesejahteraan bagi masyarakat.(and/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top