Lima Figur Bertarung di Musda Golkar – FAJAR sulsel
News

Lima Figur Bertarung di Musda Golkar

Muslimin Bando kader Tulen

ENREKANG,UPEKS.co.id — Musyawarah Daerah ke lX Partai Golkar Kabupaten Enrekang berlangsung, Selasa (3/1). Perhelatan Akbar Partai berlambang beringin itu memilih Ketua Umum DPD II Golkar Enrekang di gedung Golkar Jl Sudirman.

Kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan H. A. M Nurdin Halid untuk membuka MUsda disambut ribuan simpatisan dan kader Golkar sehingga sempat membuat macet jalan protokol sepanjang 3 kilometer. Nurdin Halid saat sambutan mengatakan, Muslimin Bando (MB) merupakan Kader Golkar Tulen.

Untuk membuktikan MB Kader Golkar, tahun 2013 lalu, Kartu Tanda Anggota (KTA) MB diperpanjang . Untuk itu, kata Nurdin Halid, dia berharap ke depan Golkar dipimpin MB yang notabene saat ini sudah menjadi bupati. Nurdian juga minta agar dalam pemilihan nanti digunakan asas musyawarah mufakat bukan berdasarkan voting suara, sebab partai Golkar tidak mengenal sistem voting.

Meskipun tidak mengatakan secara langsung, namun nampak jelas NH memberikan dukungan penuh kepada MB untuk terpilih menjadi ketua Golkar. Dari Pantauan Upeks berkali kali NH menyebut MB ketua Golkar yang sebentar lagi akan terpilih. Sementara itu, Muslimin Bando memaparkan, di Enrekang 39% masyarakat memilih Golkar, itulah salah satu alasan sehingga MB ikut dalam ajang perebutan kursi nomor satu di Partai Golkar Enrekang.

“Saya memilih menjadi Ketua Golkar karena saya tahu, Golkar adalah Partai Pemenang. Saya tidak akan mundur dalam pemilihan ini kecuali jika ada petunjuk dari pimpinan,” tegas MB. Seperti diketahui, lima orang ikut mencalonkan diri sebagai bakal calon ketua Ketua Umum Partai Golkar Kabupaten Enrekang. Diantaranya, H. Muslimin Bando, H. Amma Leha, Nurman Amir Eran Batu, Idris Sadiq dan Mantan Ketua Golkar Priode tahun lalu, Andi Nasir. (Sry/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top