Rekanan Pengaspalan Diancam Diblack List – FAJAR sulsel
News

Rekanan Pengaspalan Diancam Diblack List

-Jika tak Selesai Tepat Waktu
PALOPO — Para rekanan pengaspalan diberi penambahan waktu hingga 50 hari untuk menyelesaikan pekerjaannya. Jika tidak selesai maka akan diblack list.

Dimana anggarannya berasal dari Dana Alokasai Khusus (DAK) pada APBN-Perubahan TA 2016. Anggaran sebesar Rp93 Miliar ini terdiri dari 20 paket pengerjaan ruas jalan yang ada di Kota Palopo.

Dikonfirmasi Palopo Pos, Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Palopo, Hamsir ST mengatakan memang pengerjaan jalan yang anggarannya ini bersumber dari APBN 2016 yang masuk dalam DAK tambahan 2016.

“Sebenarnya kontrak baru dimulai sejak 23 November 2016 lalu. Dan harus selesai pada akhir Desember. Itu waktunya sangat sedikit,” kata Hamsir kemarin.

Namun menurutnya, itu sudah menjadi konsekuensi pihak rekanan yang telah mengikuti lelang. Bahwa jika sudah memenangkan tender tiap paketnya itu sudah menjadi tanggungjawab mereka. Mau tidak mau harus diselasaikan dan bersedia dikenakan denda jika memang terjadi keterlambatan.

“Karena 31 Desember 2016 lalu para rekanan tidak bisa menyelesaikan, maka akan diberikan kesempatan pertama selama 50 hari kalender untuk menyelesaikan pengerjaan jalan,” sebut Hamsir saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjut dia, jika dalam kurun waktu yang telah ditentukan itu para rekanan tidak bisa menyelasaikan maka tentu akan dilakukan pemutusan kontrak.
“Hingga saat ini kami mencatat baru sekitar 60 persen pengerjaan secara keseluruhan dari 20 paket,” paparnya.

Saat disinggung soal bobot persentase tiap paket, Hamsir belum bisa memberikan datanya karena belum bisa dipublikasikan kepada masyarakat.

Diakui Hamsir, memang start awal mulai dari tahap pengiriman anggaran dari pusat. Hingga proses lelang dan pengerjaannya lambat. Yang mana dilaksanakan pada akhir tahun dengan masa kontrak yang sangat sedikit. Tentu sangat sulit untuk bisa merealisasikan pengerjaan selesai 100 persen.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top