Songka Juara Satu Lomba Kelurahan – FAJAR sulsel
News

Songka Juara Satu Lomba Kelurahan

PALOPO — Kelurahan Songka merupakan kelurahan yang lolos menjadi kelurahan terbaik dalam meraih juara satu lomba kelurahan se Kota Palopo. Dimana Kelurahan Songka juga meraih juara harapan dalam lomba kelurahan di tingkat Provinsi Sulsel.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH berkesempatan menyerahkan piala juara satu kepada Kelurahan Songka pada acara Wisata Dakwah, Zikir, Doa Bersama dan Palopo Bertasbih di Pelabuhan Tanjung Ringgit, Sabtu 31 Desember 2016 lalu. Penyerahan piala ini diterima langsung Lurah Songka,
Wali Kota Palopo menyerahkan piala lomba kelurahan tingkat Kota Palopo kepada Lurah Songka, Akhmad Sandiansyah SIP.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH kepada Palopo Pos menyebutkan, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo baru berkesempatan menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara lomba kelurahan. Dimana Kelurahan Songka meraih juara satu. Sedangkan Juara 2 dirah Kelurahan Tamalebba dan juara 3 diraih Kelurahan Penggoli.

”Lomba kelurahan ini melibatkan seluruh kelurahan se Kota Palopo. Dimana Kelurahan Songka berhasil mewakili Kota Palopo dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulsel dan keluar menjadi juara harapan,” sebut orang nomor satu di Kota Palopo ini.

Wali Kota berharap prestasi yang didapatkan ini dapat diikuti oleh kelurahan lainnya. Sehingga masyarakat Kota Palopo secara menyeluruh akan menjadi lebih baik lagi.

Lurah Songka, Akhmad Sandiansyah SIP mengucapkan banyak terimakasih atas saran, nasehat dan juga kritikan Wali Kota Palopo dalam membangun Kelurahan Songka menjadi lebih baik lagi.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Kelurahan Songka meraih juara satu lomba kelurahan se Kota Palopo,” ungkap Lurah Songka.

Sementara itu, Kepala BPMP-KB Kota Palopo, Suriani A. Kaso menyebutkan, beberapa indikator penilaian untuk lomba kelurahan antara lain, pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta inovasi lainnya.

”Penilaian lomba kelurahan ini adalah untuk evaluasi perkembangan kelurahan untuk mengetaui lebih jauh efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakatnya,” tandasnya.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top