Tiket Pesawat Rp770.000 Dinilai ‘Mahal’ – FAJAR sulsel
News

Tiket Pesawat Rp770.000 Dinilai ‘Mahal’

*Pemkab Diminta Kembali Mensubsidi

MAKALE–Arus balik penumpang dari Toraja ke Makassar menggunakan pesawat Trans Nusa di Bandara Pongtiku mengalami penurunan.
Penurunan jumlah penumpang ini, diduga dipicu oleh terjadinya kenaikan harga tiket pesawat, dari Rp 495.000 menjadi Rp770.000/ kepala.

Kenaikan harga tiket pesawat Trans Nusa ini, terjadi saat setelah ditiadakannya subsidi dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Tana Toraja Pantauan Palopo Pos Selasa, 3 Januari 2017 kemarin, di Bandara Pongtiku, dari daftar penumpang yang berangkat, Selasa 3 Januari 2017 menuju Makassar hanya sebanyak 27 orang saja dari kapasitas 50 seat yang tersedia.

Terkait hal tersebut saat wartawan hendak mengkonfirmasi, Kepala Bandara Pongtiku, Alex Naingolan sedang berada diluar karena urusan dinas. “Bapak lagi tugas dinas ke Makassar,” kata salah seorang stafnya, tanpa menyebut nama.

Meski demikian, sejumlah penumpang pesawat saat itu, menaruh harapan bagi kedua pemerintah daerah yakni Pemda Tana Toraja dan Toraja Utara (Torut) agar bisa bergandengan tangan lakukan subsidi terhadap penerbangan di Bandara Pongtiku, sehingga harga tiket pesawat bisa terjangkau.

“Kenaikan tarif tiket pesawat ini gara-gara pemda tidak mensubsidi lagi. Kita harapka secepat mungkin kedua Pemda kabupaten Tana Toraja dan Torut agar secepat mungkin mensubsidi, sehingga tarif tiketnya kembali turun dan terjangkau,” harap sejumlah penumpang yang tak lain warga Toraja yang ingin pulang ke daerah tempat kerja mereka. (mg5/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top