Dewan Minta Walikota Tegas Soal LHKPN – FAJAR sulsel
News

Dewan Minta Walikota Tegas Soal LHKPN

kantor-DPRD-1

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, mengharapkan agar Walikota Makassar bersikap tegas terhadap pejabat yang belum melaporkan hasil kekayaan.

Terutama keempat pejabat yang sudah dilantik beberapa waktu lalu. Anggota Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara mengungkapkan bahwa semua pejabat harus dan wajib laporkan hasil kekayaan dengan menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan Pada Negara (LHKPN). Keempat pejabat diharuskan dan segera menyerahkan LHKPN nya.

“Semua pejabat harus dan wajib melaporkan LHKPN oleh karena itu ke 4 pejabat yang sudah dilantik harus segera melaporkan dan pak wali harus tegas kepada pejabat itu,” ujarnya, Rabu (4/1/17) Ketua Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan, Abdul Wahab Tahir mengatakan, walikota sebelum melantik pejabatnya akan meminta pertimbangan ke empat komisi di DPRD Makassar.

Pertimbangan tersebut terkait pejabat yang dinilai mampu untuk menjalankan roda pemerintahan kedepan. Meski walikota meminta pertimbangan ke dewan, kata Wahab bukan berarti kewenangan penuh walikota mengangkat dan mengganti pejabatnya hilang.

“Kewenangan penuh itu ada di tangan Pak Wali sendiri, hanya saja karena komisi diminta untuk memberikan pertimbangan, maka kami telah menyampaikan rekomendasi komisi A ke walikota,” tuturnya. Ada dua hal yang menjadi rekomendasi Komisi A untuk dijadikan pertimbangan dalam menentukan pejabat baru di kabinet Danny.

Pertama, disebutkan legislator Fraksi Golkar itu adalah kepala SKPD yang baru haruslah aparat yang mampu merespon cepat perintah walikota. “Kita lihat ada beberapa pejabat yang sekarang sangat lamban merespon ataupun arahan pak wali, bahkan beberapa program tidak mampu dijalankan,” terangnya. (and/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top