Graha Peta Tawarkan Kesejukan Udara Pegunungan – FAJAR sulsel
News

Graha Peta Tawarkan Kesejukan Udara Pegunungan

* Bangun Tipe 36, DP Rp6 Jutaan

PALOPO— Perumahan Graha Peta Permai akan memberikan warna tersendiri pada bisnis perumahan di Kota Palopo. Perumahan yang dibangun di lokasi perbukitan Peta, menjadi andalan perumahan ini.

Menurut Direktur PT Autorindo Adhibrata Resources yang membangun perumahan Graha Peta Permai, Hj Malqariah Ajis, kepada Palopo Pos, Rabu, 4 Januari 2017 kemarin, perumahan yang dibangunnya itu, selain menawarkan kesejukan udara pegunungan, juga viewnya yang mendukung. Karena, dapat melihat Kota Palopo dari ketinggian.
Juga, dekat dengan sungai Latuppa. ”Sangat dekat dengan sungai Latuppa,” bebernya.

Hj Malqariah mengatakan, saat ini, pihakya sementara membangun tipe 36. Ada dua tipe di sini, yakni bentuk kopel dan kereta. Masing-masing akan dibangun 60 unit. Bentuk kopel harganya lebih tinggi karena ada kelebihan tanah. Uang muka atau down payment hanya (DP) Rp6 jutaan.

”Untuk tipe 36, harganya Rp122,5 juta. Bisa dicicil 5 tahun, 10 tahun, dan 20 tahun,” katanya seraya mengatakan kalau 20 tahun, cicilannya hanya berkisar Rp600 ribuan.

Ukuran tanahnya sendiri lebarnya tujuh meter, sedang panjangnya 13 meter.
Sementara spesifikasi bangunannya adalah rangka atap baja ringan, penutup spandek, lantai keramik, kusen aluminium. Untuk daun pintui sendiri kayu kelas II, kaca poloso 5mm, listrik berdaya 900 Watt, dan fasilitas air bersih yankni PDAM atau sumur bor. Juga, di lokasi disiapkan fasilitas umum seperti masjid.

Untuk menjangkau lokasi ini, cukup dekat. Bisa melewati Jalan Memet (atau Jalan Menuju Jalan Jenderal Sudirman). Bisa juga melalui Jl Pongsimpin menuju Jalan Andi Bintang, dilewati gardu PLN.

Selain tipe 36, pihaknya juga akan membangun tipe 45. Tipe ini harganya berkisar Rp200 jutaan. Hanya saja, untuk tipe ini belum dibangun. ”Kita selesaikan dulu tipe 36,” kuncinya.

Kepala Cabang BTN Palopo, Muh Agusmin, sebelumnya mengatakan, permintaan pasar khususnya bisnis perumahan sangat tinggi.
Meskipun sudah ada ratusan unit yang telah disiapkan belum mampu mencukupi permintaan yang ada untuk tahun 2016. (uce)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top