Kejari Eksekusi Elvis Rizal – FAJAR sulsel
News

Kejari Eksekusi Elvis Rizal

Tim eksekusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, melakukan eksekusi tehadap tervonis kasus korupsi pengadaan bantuan alat teknologi dan informasi berupa 300 unit televisi, DVD player dan antena parabola di Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Penangkapan itu dilakukan, setelah pihak Kejari Makassar menerima surat perintah pelaksanaan eksekusi berdasarkan putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA) yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht).

Tervonis mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Elvis Rizal yang kini menjabat sebagai Staff Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel, dinyatakan terbukti bersalah oleh hakim MA secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama.

Perbuatan Elvi tersebut terbukti menimbulkan kerugian negara sebesar Rp1,6 miliar dari total anggaran sebesar Rp5,8 milar. Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Deddy Suwardy Surachman, membenarkan adanya eksekusi tersebut. Berdasarkan adanya putusan kasasi dari Mahkamah Agung RI yang diterima beberapa waktu lalu.

“Kita telah melaksanakan eksekusi terhadap yang bersangkutan, berdasarkan putusan yang telah dinyatakan Inkracht,” ujar Deddy, Rabu (4/1/17). Deddy menyebutkan, Elvis Rizal divonis bersalah dan dihukum pidana 4,6 tahun penjara, denda Rp200 juta subsidaer 6 bulan kurungan.

Deddy menuturkan setelah melakukan eksekusi, Elvis Rizal akan menjalani masa pidananya di Lembaga Pemasyarakatan klas I Makassar, dipotong dengan masa tahanan yang pernah dijalani.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar, Alham menyatakan, pihaknya telah berhasil melakukan penangkapan terhadap Elvis Rizal. Penangkapan itu dilakukan bersama Kepala Seksi Pidana Khusus, Sri Suryanti dan tim eksekutor Kejari Makassar. “Elvis kita tangkap di Jl Boulevard, sekitar pukul 12.00 wita siang tadi (kemarin red),” ujar Alham, kemarin. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top