Kenaikan Pajak Kendaraan Dikeluhkan – FAJAR sulsel
News

Kenaikan Pajak Kendaraan Dikeluhkan

MAJENE,UPEKS.co.id — Sejumlah warga mengeluhkan kebijakan pemerintah ang menaikkan tarif pajak penerbitan surat-surat kendaraan, seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK), buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), mutasi, dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), dinilai picu keresahan di masyarakat.

Salah seorang warga Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Rahman, dirinya menyesalkan dengan peraturan baru tarif kendaraan ini yang diberlakukan mulai 6 Januari 2017. “Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah sangat memberatkan masyarakat, apalagi kenaikan mencapai 100 persen, masyarakat pasti akan kaget, soalnya sudah digratiskan (denda) PKB dan bea balik nama, terus muncul kebijakan baru,” kata Rahman, Rabu,(04/01).

Hal senada diungkapkan, Hasnawi yang berprofesi sebagai tukang ojek, warga Kelurahan Lembang, Kecamatan Banaggae Timur mengatakan, kenaikan tarif pajak kendaraan akan sangat berdampak bagi kami selaku masyarakat kecil. Namun, tidak akan ada hasilnya, meskipun protes dan teriak, sehingga hanya bisa pasrah.

“Kami ini hanya orang kecil mau ngomong apa lagi, tidak akan ada yang mau dengar, biar protes kayak apa juga tidak akan ada pengaruh, ya pasrah saja,”keluh Hasnawi, sembari mengusap-usap sepeda motornya di salah satu pangkalan ojek. (ali/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top