Polres Tarik 24 Senjata Api – FAJAR sulsel
News

Polres Tarik 24 Senjata Api

Senpii

MASAMBA,UPEKS.co.id — Sebanyak 24 senjata api (senpi) jenis Revolver milik anggota Polres Lutra yang suratnya tak berlaku ditarik. Sebelumnya dilakukan pemeriksaan di halaman kantor Polres.

Wakapolres Lutra, Kompol Jawaluddin mengatakan, pemeriksaan senpi bertujuan melihat kondisi senjata termasuk kelengkapan surat-surat kepemilikan senpi dalam jajaran Polres Lutra. “Pemeriksaan rutin dilakukan, agar perawatan senjata anggota diketahui, termasuk untuk melihat kelayakan senjata dan kelengkapan surat kepemilikan senjata,” kata Wakapolres.

Selain itu,pemeriksaan kondisi senpi,dalam rangka pencocokan nomor seri senjata,termasuk memeriksa surat atau kartu kepemilikan dan peluru. Tujuannya, sebagai salah satu langkah agar lebih tertib dalam kepemilikan senjata setiap anggota Polres Lutra. “Senpi yang ditarik, revolver jenis Taurus, S&W, Pindak.

Penarikan akan dilakukan hingga anggota polri pemilik senpi mengurus kembali kelengkapan suratnya. Begitu surat kepemilikan baru terbit dikembalikan ke masing-masing pemiliknya,” ungkap Kompol Jawaluddin. Diharapkan, anggota kepolisian bisa lebih menjaga dan merawat senpi dinas. Selain penjaga diri dalam tugas lapangan, diharapkan juga tidak semena- mena menggunakan senjata. Kecuali dalam kondisi yang sangat dibutuhkan. (lan/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top