Suzuki Siapkan Ertiga Diesel – FAJAR sulsel
News

Suzuki Siapkan Ertiga Diesel

ERTIGA-di-Showroom-Suzuki-Pettarani-memet-1

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Setelah sukses menghadirkan produk berbahan bakar premium, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam waktu dekat akan menghadirkan varian bermesin diesel yakni berbahan bakar solar. “Ia kami akan meluncurkan awal tahun ini. Paling lambat Februari 2017.

Namanya itu tetap Ertiga tapi bedanya pakai bahan bakar (diesel) solar,” ucap Andree Sulimdro, Owner PT Megahputera Sejahtera (MPS). Andree menyebutkan, kehadiran produk tersebut memberikan pilihan ke konsumen dimana produk ini hasil dari perkembangan mesin dieselnya yang telah lebih dahulu digunakan di India.

Untuk harga sendiri Andree belum mengetahui secara spesifik. Namun, tidak akan berbeda jauh dengan harga Ertiga yang memakai bensin.”Kami belum dapat info resminya. Tunggu saja, yang intinya beda tipislah dengan Ertiga Dreza yang kami punya di tahun lalu,” jelasnya.

Dia menambahkan, Suzuki Ertiga diesel tersebut telah usai diuji di Indonesia sejak beberapa waktu lalu, agar sesuai dengan kondisi Indonesia. Uji coba termasuk kecocokan dengan bahan bakar solar di Indonesia. Apalagi, baru-baru ini pihak pertamina merilis bahan bakar minyak (BBM) yakni Dexlite.

Dimana jenis BBM ini bisa menjadi pilihan bagi customernya. Dexlite sendiri memiliki komposisidengan kualitas di atas Solar biasa (bersubsidi) Cetane Number minimal 48. ” Itu BBM terbaru dari Pertamina untuk kendaraan bermesin diesel di Indonesia. Ini varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas solar. Dan harganya pun relatif murah,” ungkapnya.

Olehnya itu, Andree berharap dengan kehadirannya nanti dapat membuat masyarakat mendapatkan beberapa pilihan. “Semoga bisa diterima di masyarakat. Apalagi custumer yang suka dengan BBM bensin bisa juga membelinya karena sudah di fasilitasi oleh pertamina dengan menghadirkan dexlite,” harapnya.

Di India, sudah tersedia Suzuki Ertiga diesel dilengkapi teknologi SHVS dengan fitur start/stop engine, torque assist, dan indikator gear shift. Mobil ini mampu memberikan efisiensi bahan bakar 24,52 km per liter. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sepertinya semakin serius untuk memperkenalkan Suzuki Ertiga Diesel.

“Kalau sesuai rencana, kami akan memperkenalkan Suzuki Ertiga Diesel sekitar bulan Januari dan Februari 2017,” ungkap Harold Donnel, 4W head of Product Developmet PT. SIS. Nantinya mesin diesel 1300 cc yang baru pertama kali muncul di Indonesia, bakal disematkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). “Untuk tampilan, sepertinya hampir tidak ada ubahan. Tapi kami sarankan mobil ini meminum Pertamina Dex,” terang Harold.(nda).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top