Thorig Mulus Jadi Ketua Golkar – FAJAR sulsel
News

Thorig Mulus Jadi Ketua Golkar

Huskerrr

* 11 Kecamatan dan Sayap Mendukung

MALILI — Jelang pemilihan ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur, HM Thorig Husler dipastikan menakhodai Partai Golkar di Bumi Batara Guru. Ini dibuktikan seluruh pimpinan partai berlambang pohon beringin di 11 kecamatan dan organisasi sayap yang didirikan menyatakan sikap mendukung Husler untuk memimpin Golkar.

Rekomendasi dukungan tersebut diantar langsung pimpinan kecamatan ke rumah jabatan (rujab) HM Thorig Husler tanpa ada tekanan dan tendensius dari pihak manapun, baru-baru ini.

Alasan dukungan tersebut juga dilontarkan langsung oleh salah seorang pimpinan Kecamatan Kalena, Idrus, yang juga anggota DPRD Lutim Fraksi Golkar.

“Husler dianggap mampu membawa dan membesarkan hingga membumingkan Golkar di Lutim ke depan,” katanya.
Terpisah, Sekretaris Panitia Musda ke III, Najamuddin, kepada Palopo Pos, mengatakan, dipastikan langkah Husler semakin mulus memimpin Golkar.

Selain dukungan juga hasil verifikasi dari Steering Comitte (SC) bahwa Husler layak dan memenuhi persyaratan secara administrasi.
“Husler sudah mengembalikan berkas dan dipastikan dia calon tunggal sekaligus dipastikan terpilih secara aklamasi, meskipun satu calon tetap dilaksanakan musda sesuai dengan AD/ART Partai Golkar,” tandasnya, Rabu 4 Januari 2017.

Liga Beringin Partai Golkar di Wotu

Ketua DPD I Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Halid akan membuka kegiatan Liga Beringin Partai Golongan Karya (Golkar) yang berlangsung di lapangan Gaswo Wotu, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Kamis 5 Januari 2017, hari ini.

Selain membuka liga beringin tersebut, ketua umum PSSI periode 2003 hingga 2011 ini juga akan melakukan tendangan pembuka atau kick off pertanda kegiatan liga beringin partai Golkar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Timur mulai dilaksanakan.

Koordinator Liga Beringin Partai Golkar Luwu Timur, Ismail Achmad, mengatakan, kegiatan liga beringin tersebut merupakan agenda dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang juga digelar secara serentak se Indonesia.

Agenda ini juga, kata Ismail, merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar yang ke-52 tahun. “Liga beringin Partai Golkar akan dilaunching di lapangan Kecamatan Wotu. Beliau (Nurdin Halid) akan melakukan kick off pertanda dimulainya liga beringin ini,” ungkap Ismail.

Ismail menambahkan, liga beringin tersebut juga dilakukan serentak di 11 kecamatan yang ada di Luwu Timur usai suami Andi Nurbani ini melakukan tendangan pembuka atau kick off. Kegiatan ini, kata Ismail, diikuti oleh 127 desa dan kelurahan.

“Masing–masing kecamatan melakukan liga beringin partai Golkar. Juara di tingkat kecamatan nantinya akan diperlombakan di tingkat kabupaten dan selanjutnya di tingkat provinsi. Sementara di Luwu Timur sendiri sebanyak 127 desa dan kelurahan akan ikut serta,” ungkap Ismail.(mg10-krm/ded/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top