Tiga Proyek Pedestrian Tidak Rampung – FAJAR sulsel
News

Tiga Proyek Pedestrian Tidak Rampung

pedestrian

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Tiga proyek pembangunan pedestrian tidak rampung pada tahun 2016. Ketiga proyek yang dianggarkan pada APBD pun masih berlanjut pada tahun 2017. Proyek tersebut meliputi pembangunan trotoar atau pedestrian Jl Nusantara Baru menelan Rp6,84 miliar, Jl Nusantara Rp12,18 miliar,serta Jl Ujungpandang Rp6,2 miliar.

“Memang ada diberikan perpanjangan waktu, aturannya sesuai perpres,” kata Darlis, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan PU Makassar, Rabu (4/1/2017). Sesuai Perpres, kata Darlis, pekerjaan infrastruktur tersebut dapat diperpanjang hingga 50 hari. Di mana, setiap pembangunan pedestrian dikerjakan rekanan yang berbeda-beda.

Alhasil, setiap rekanan dikenakan denda karena tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. “Diberikan perpanjangan waktu, tapi denda berjalan,” katanya. Setiap rekanan dikenakan denda per hari. Denda tersebut setara dengan satu per seribu dari sisa nilai pekerjaan yang belum diselesaikan.

Besaran dengan juga tergantung dari nilai kontrak pekerjaan. Lanjut Darlis, progres pekerjaan hanya mencapai 68% hingga jatuh tempo. Dia memprediksi pembangunan pedestrian rampung Februari 2017 mendatang. Sekadar diketahui, ada lima pekerjaan serupa pada tahun lalu. Dua pekerjaan dapat dituntaskan tepat waktu. Pekerjaan trotoar yang selesai itu, yakni pedestrian Jl Pasar Ikan seniali Rp1,19 miliar dan Jl Penghibur Rp4,6 miliar. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top