Warga Mengeluh, Poros Lembangloe-Sapanang Rusak Parah – FAJAR sulsel
News

Warga Mengeluh, Poros Lembangloe-Sapanang Rusak Parah

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Jalan poros desa yang menghubungkan antara Kampung Lembangloe dan kampung Sapanang, kini kondisi jalannya cukup memperihatinkan.

Pasalnya, sejumlah ruas titik di Jalan Poros tersebut sudah rusak parah akibat berlubang yang cukup dalam.

Jalan poros tersebut selama ini tidak pernah tersentuh program pemeliharaan oleh Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jeneponto.

Jalan hotmix yang dikerja sejak sepuluh tahun yang lalu oleh salah seorang kontraktor bernama Isnaad Ibrahim yang juga mantan Kepala Desa Sapanang itu, sampai saat ini tidak pernah lagi mendapat perhatian oleh Pemkab Jeneponto.

Warga masyarakat Lembangloe dan Sapanang saat ini mengeluhkan jalan yang berlubang tersebut.

Pasalnya, akibat jalan yang berlubang tersebut sudah banyak memakan korban jiwa dan pengguna kendaraan yang melintas di Jalan poros tersebut mengeluh dan marah karena mobil mereka sering kandas dan rusak.

“Kasihan kita ini, jalan ini tidak pernah dikerjakan sama.sekali, minimal Dinas PU Jeneponto memprogramkan pemeliharaan sejumlah ruas yang rusak tersebut”, ujar Herlin, salah seorang warga Sapanang yang sering melintas dijalan poros tersebut, Kepada Upeks, Kamis (5/1/17).

Selain jalan poros Lembangloe-Sapanang, ada juga jalan yang juga tidak pernah tersentuh oleh Pemkab Jeneponto dalam hal ini Bidang Bina Marga DPU Jeneponto. Jalan itu yaitu jalan T. Dg. Lusa yang berada tepat di depan Masjid Nurul Jihad Lembangloe sama sekali tidak pernah tersentuh pengerjaan jalan.

Menurut Mannya, salah seorang warga Jalan T. Dg. Lusa menuturkan, selama ini sudah berapa kali Bupati Jeneponto berganti-ganti namun jalan yang berada tepat didepan rumahnya tidak pernah mendapat perhatian dari Pemkab Jeneponto.

“Jalan ini tidak pernah mendapat program pengaspalan dari pemerintah. Warga disini sudah lama mengeluh. Pada saat hujan jalan ini berlumpur, sedangkan pada saat musim kemarau warga mengeluh dengan banyaknya debu”, ujar Mannya.

Oleh karena itu, Dia meminta pihak Pemkab Jeneponto dalam hal ini Dinas PU Jeneponto untuk memperhatikan program pemeliharaan jalan poros Lembangloe-Sapanang dan Jalan T. Dg. Lusa, ujar mantan Pensiunan Dinas Pertanian Jeneponto tersebut.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PU Jeneponto Rahmat Makmur yang di konfirmasi Upeks lewat Via Ponsel, Kamis (5/1/17), berjanji akan memprioritaskan untuk program pemeliharaan jalan poros Lembangloe-Sapanang dan peningkatan jalan T. Dg. Lusa.

“Insya Allah, saya akan turun secepatnya chek kondisi jalan tersebut. Saya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak lurah setempat untuk di masukkan di Program Musrenbang kelurahan”, tandasnya. (lau)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top