Hadapi UNBK, SMA Kekurangan Komputer – FAJAR sulsel
News

Hadapi UNBK, SMA Kekurangan Komputer

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Beberapa kendala masih dihadapi sejumlah SMA di Kota Makassar dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK 2017. Salah satunya ketersediaan komputer. Bahkan SMA yang sudah mengikuti UNBK sebelumnya masih kekurangan komputer.

Salah satunya SMA Negeri 3 Kota Makassar. Di sekolah ini hanya memiliki 80 unit komputer.Kepala Sekolah SMAN 3 Makassar, Mirdan Midding, mengakui jumlah komputer yang tersedia masih sangat kurang jika dibanding jumlah siswa yang akan mengikuti ujian.

“Kami kan (SMAN 3 Makassar) sudah dua tahun melaksanakan UNBK. Kami punya 80 komputer yang siap pakai,” ujar Mirdan, Kamis (5/1).

Dengan terbatasnya komputer yang dimiliki, lanjut Mirdan, siswa terpaksa mengikuti ujian secara bargantian. Keterbatasan komputer juga dialami SMA Negeri 2 Makassar. Kepala Sekolah SMAN 2 Makassar, Masita mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya saat ini hanya memiliki 40 komputer yang digunakan siswa saat mengikuti UNBK.

“Ini masih tidak sebanding dengan siswa yang akan mengikuti UNBK. Tahun sebelumnya kita siasati dengan meminjam laptop orangtua siswa,” tutur Masita.

Kondisi serupa juga dialami di SMA Negeri 21 Makassar dan SMA Negeri 5 Makassar. termasuk beberapa sekolah lainnya. Rata-rata sekolah hanya memiliki komputer di bawah 100 unit. Sementara peserta ujian lebih dari 100 siswa. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top