Musrenbang Gagas Kemajuan Desa Lasiai – FAJAR sulsel
News

Musrenbang Gagas Kemajuan Desa Lasiai

kantor_dprd_sinjai

Dewan Siap Kawal

SINJAI,UPEKS.co.id — Aparat Desa Lasiai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa 2017 di Kantor Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (5/1).

Kegiatan yang dipimpin Kades Lasiai, Ambo T. Muin itu dihadiri Anggota DPRD fraksi PPP, A. Zainal Iskandar, Camat dan Sekcam Sinjai Timur, Ketua BPD Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama. Ambo T. Muin mengatakan untuk memajukan desa dibutuhkan pembangunan di semua lini termasuk, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, agama, pertanian dan lain-lain.

“Semua kegiatan peningkatan desa 2016 rampung menggunakan ADD dan dana desa senilai Rp1,7 M. Namun masih banyak kebutuhan di desa yang jadi skala prioritas erlu dibenahi sehingga dibutuhkan usulan dari masyarakat untuk rencana kerja ke depan melalui musrenbang,” jelasnya.

Lanjut Kades Lasiai yang akrab disapa Bob tersebut menjelaskan, sudah ada beberapa titik jalan termasuk di Dusun Lasiai dan Dusun Cempaga dan dusun lain. “Selain rabat beton di beberapa titik, kami juga fokus perintisan jalan tani, pembangunan talud, serta pengembangan kegiatan keagamaan, perbaikan sarana dan prasarana kesehatan,” terangnya.

Sementara Kepala Dusun Batu Batu mengharapkan pembangunan hotmix untuk jalan poros yang menghubungkan Dusun Batu Batu, Desa Lasiai dan Desa Passimarannu, bantuan handtraktor, pompanisasi persawahan, dan pembangunan sumber air bersih. “Banyak sekali yang dibutuhkan di dusun saya, namun hingga saat ini baru beberapa yang terealisasi,” ujarnya.

Terpisah Anggota DPRD Fraksi PPP, A. Zainal Iskandar berjanji akan mengawal semua aspirasi. Silahkan usulkan semua kebutuhan desa melalui musrenbang desa, kemudian musrenbang kecamatan, lalu musrenbang kabupaten. Kami di DPRD akan mengawalnya, namun tetap kebijakan kembali pada pemerintah selaku eksekutor anggaran.

Untuk jalan desa, rencana dikerja 2017 ini melalui DAK. Diketahui di desa Lasiai terdapat Dusun Batu batu, Dusun Batu Lotong, Dusun lasiai, Dusun Korasa, Dusun Bonto tangnga dan Dusun Campaga. Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait pemberhentian Kepala Dusun Bontotangnga, Lasiai dan Korasa karena sudah tidak memenuhi persyaratan. (egy/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top