NH Sumbang Rp500 Juta – FAJAR sulsel
News

NH Sumbang Rp500 Juta

* Rehab Kantor Golkar Palopo
PALOPO — Nurdin Halid melihat dari dekat kantor Golkar Palopo. Kondisinya cukup memprihatinkan. Sudah lama tidak difungsikan tempat rapat oleh pengurus partai beringin. Dinding tembok dari luar berubah warna. Dari kuning jadi hitam sekali.

Ruangan gedung berlantai dua berantakan dan tak terurus. Melihat ini, ketua DPD I Partai Golkar Sulsel geleng-geleng kepala. Ia menghela napas. Pria yang akrab disapa NH langsung mengambil keputusan. Harus direhab. Anggaran rehabnya diambil dari dana pribadi. Besarannya lumayan, Rp500 juta.

NH mengawali dengan menandatangani prasasti rehabilitasi gedung sekretariat. Bersama dengan Ketua DPD II Partai Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri. ”Rehabilitasi gedung sekretariat dengan anggaran sumbangan pribadi Nurdin sebesar Rp500 juta,” ujar Baharman Supri, Wakil Ketua Golkar Palopo Bidang Kepartaian dan Hubungan Antar Parpol, Baharman Supri.

Dari rangkaian kegiatan NH di Palopo, hal ini yang memang dinanti-nanti masyarakat. Pembangunan kantor Golkar Palopo. Karena sejumlah kantor pemerintah yang jadi korban tragedi 3131 sudah dibangun. Kantor wali kota terlihat megah.

”Inimi yang dinantikan dari Pak Nurdin. Memang Pak Nurdin mantap,” ujar salah seorang kader Golkar Palopo, kepada Palopo Pos, kemarin.
Agenda politik NH di Palopo memang cukup padat. Malamnya menghadiri temu kader Golkar Palopo di SCC.

Kemarin, menghadiri serangkaian kegiatan yang telah disiapkan DPD II Partai Golkar Palopo di bawah kepemimpinan Armin M. Ada ngopi dengan komunitas Warkop Pantilang, dialog dengan pedagang, peresmian rumah aspirasi karya kekaryaan.

Pukul 07:30 Wita, Nurdin Halid ngopi di Warkop Pantilang. Setelah itu, melanjutkan blusukan ke Pusat Niaga Palopo (PNP). Ia didampingi Ketua Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri, Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud, Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latif, serta kader Golkar lainnya. “30 menit blusukan di pasar. Dialog dengan pedagang dan menyapa pengunjung,” sebut Baharman Supri.

Dikatakan Baharman, blusukan ketua DPD I Golkar Sulsel mulai dari pukul 08:00 hingga 08:30 Wita. Di sana, NH bersilaturahmi dan bercengkerama dengan warga. Menerima masukan dan keluh kesah pedagang, termasuk permodalan bagi pedagang.

”Nantinya aspirasi tersebut akan disampaikan oleh NH kepada teman-teman yang ada di di pusat. Apalagi beliau ini juga menjabat posisi strategis di pusat. Sebagai ketua Harian DPP Golkar,” ucap Baharman.

Selanjutnya, pada pukul 10:00 Wita, melakukan pertemuan dengan 50 pedagang kecil Palopo di Rumah Aspirasi Partai Golkar di samping Gudang Rabat Mangga Dua, Jalan Pongsimpin, No:18. Di sana, Nurdin berdialog dengan pedagang.
Di hadapan pedagang, Nurdin Halid menyampaikan bahwa adapun pedagang kecil merupakan salah satu bagian dari ketahanan ekonomi nasional. Untuk itu, perlu adanya perhatian yang tinggi kepada para pedagang kecil ini. “Karena para pedagang ini sangat penting. Tidak lama lagi kami akan buatkan lembaga yang menjadi media bantuan peningkatan usaha pedagang,” sebut Nurdin.

Namanya Jaringan Usaha Koperasi Partai Golkar, lembaga ini nantinya akan menggelar berbagai pelatihan, workshop hingga bantuan bagi pedagang.
Untuk diketahui, pada kegiatan dialog ekonomi bersama 50 pedagang, Nurdin memberikan bantuan usaha ratusan ribu kepada masing-masing pedagang.

Menariknya, pada dialog tersebut salah seorang pedagang meminta Nurdin untuk maju di pilgub. Hal tersebut melihat kepiawaian seorang Nurdin dalam hal ekonomi yang diyakini mampu menambah baik ekonomi Sulsel nantinya.

Di sana, NH meresmikan rumah aspirasi karya kekaryaan di hari kedua keberadaannya di Kota Palopo. Rumah aspirasi tersebut menjadi pusat pelayanan masyarakat dan sebagai gerakan taktis partai golkar yang terletak di Jalan Pongsimpin Kota Palopo.

Nurdin Halid di sela-sela peresmian rumah aspirasi tersebut, menegaskan bahwa kehadiran rumah aspirasi ini semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu, masyarakat Kota Palopo menjadikan tempat ini sebagai tempat interaksi politik,” katanya. Untuk menunjang operasionalnya, ia menambahkan fasilitas seperti mobil operasional untuk Rumah Aspirasi Karya Kekaryaan di Kota Palopo ini.

Mobil operational tersebut bisa berfungsi sebagai ambulance dan kebutuhan masyarakat lainnya. “Nanti mobilnya dipasangi nomor telepon. Jika ada keluarga sakit, bisa telepon. Hubungiki saja ini mobil,” katanya.
Kehadiran rumah aspirasi ini disampaikan Ketua Harian DPP Partai Golkar ini sebagai langkah taktis untuk mewujudkan Sulsel baru. Pada intinya ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar terlayani dengan baik. “Jangan sampai masyarakat yang layani kita,” katanya.

Karena itu, keberadaan rumah aspirasi ini berada di bawah kendali Fraksi Golkar DPRD Kota Palopo. Hal tersebut dititipkan kepada Steven Hamdani, salah seorang politisi muda Partai Golkar, yang juga ketua Komisi II DPRD Kota Palopo. “Saya harap wadah ini bisa berjalan dengan baik. Fraksi Golkar harus mampu mengelola rumah aspirasi karya kekaryaan,” ujarnya.
(ald-ich/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top