Pegawai Dishub Terancam Tak Terima Gaji – FAJAR sulsel
News

Pegawai Dishub Terancam Tak Terima Gaji

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perhubungan dan Kominfo Sulsel yang betugas di jembatan timbang, terancam tak terima gaji Januari tahun ini. Pegawai yang berjumlah 53 orang beralih menjadi pegawai Kementerian Perhubungan menyusul pengalihan pengelolaan jembatan timbang ke pusat.

Pekan lalu, aset jembatan timbang sudah resmi dialihkan. Hanya saja, untuk pengalihan pegawai ditunda dalam waktu yang belum ditentukan. Namun, 53 PNS Pemprov Sulsel sudah diproses pemberhentiannya. Sebelum akhir bulan ini, diperkirakan prosesnya sudah rampung. Makanya, ketika hingga Januari belum dikukuhkan menjadi pegawai kementerian, mereka terancam tidak terima gaji.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawai Dishubkominfo Sulsel, Fahlevi Yusuf mengatakan, sebenarnya ia sudah dapat informasi bahwa para pegawai yang dialihkan ini sudah ada SK-nya. Hanya belum dilakukan penyerahan.

“Saya juga bingung mengapa pegawai yang dialihkan ini belum dikukuhkan dan diberikan SK-nya. Sementara kami sudah proses pemberhentiannya sebagai pegawai pemprov,” kata Fahlevi, kemarin.

Fahlevi berharap, dalam waktu dekat ini sudah ada kejelasan. Sambil menunggu itu, ia akan menghadap BKD Sulsel untuk mengkomunikasikan terkait kondisi ini. “Kasihan ini pegawai kita. Tapi saya rasa, ini akibat pusat tidak punya anggaran. Tetapi masalahnya, masa pengelolaannya dialihkan sementara pegawai tidak. Lucu ini,” tambah Fahlevi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKD Sulsel, Muh Tamzil menyampaikan, pihaknya siap mencari jalan keluar untuk persoalan ini. Meski sudah hampir rampung, ia siap menangguhkan proses pemberhentian pegawai tersebut. “Kalau memang belum diambil pusat, kita bisa tunda prosesnya dulu,” singkatnya. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top