Pemkot PHK Honorer – FAJAR sulsel
News

Pemkot PHK Honorer

MAKASSSR,UPEKS.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada ratusan pegawai honorer pada tahun tahun 2017.

Kabid Kinerja dan Penghargaan BKD Makassar, Munandar mengaku, ratusan pegawai honorer terancam Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada tahun ini.”Banyak yang terancam karena banyak yang menjadi temuan BKD,” kata Munandar.

Munandar mengatakan, pihaknya pun masih mengolah temuan-temuan pelanggaran dari pegawai kontrak. Munandar belum bisa memastikan jumlahnya karena terus bertambah.

Rata-rata pelanggaran indisipliner yang menjadi temuan BKD. Misalkan, pegawai kontrak yang malas apel hingga jarang masuk kantor.

Lanjutnya, temuan BKD tersebut akan disusun dalam daftar. Daftar tersebut menjadi pertimbangan dalam perpanjangan kontrak pegawai.”Tetapi perpangjangan kontrak juga berdasarkan kebijakan pimpinan,” katanya.

Daftar nama pegawai yang tercancam akan diserahkan ke Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKD Makassar. Sebab, bidang ini yang menyusun sk perpanjangan kontrak pegawai. Di mana, masa abdi tenaga kontrak berakhir setiap 31 Desember.

Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman mengaku, BKD tengah menerima usulan perpanjangan kontrak honorer dari semua SKPD dan unit kerja lingkup Pemkot Makassar.

“Sebagian besar usulan sudah masuk. Usulan akan dicocokkan dan dievaluasi, sempat ada yang tidak tidak usulkan lagi,” kata Basri, Kamis (5/1/2017).

Menurut Basri, evaluasi direncanakan berlangsung pada Januari ini dan Februari nanti, SK perpanjangan akan diserahkan kepada setiap pegawai kontrak pegawai berbatas waktu.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKD Makassar, Abd Kadir Masri enggan berkomentar banyak lantaran masih tahapan inventarisasi honorer.

Secara teepisah, Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra mengaku, dia mengusulkan perpangang honorer di unit kerja sejak November 2016 lalu.

“Sudah serahkan ke BKD sejak November. Semua saya usulkan kembali, sekitar 40-an orang,” singkat Firman. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top