PPP Taufiq Segera Rampungkan Muscab – FAJAR sulsel
News

PPP Taufiq Segera Rampungkan Muscab

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel kubu Djan Faridz terus menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP se-Sulsel, pascakeluarnya keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, yang telah membatalkan SK Menkumham tentang pengesahan DPP PPP di bawah kepemimpinan Romahurmuziy.

Ketua DPW PPP Sulsel kubu Djan, Taufiq Zainuddin mengungkapkan dari 24 DPC PPP se-Sulsel, tersisa tiga DPC yang belum menggelar Muscab. Adalah DPC PPP Bone, Maros, dan Gowa. “Januari ini kita akan rampung semua. Karena DPC yang lain sudah selesai,” kata Taufiq, kemarin. Legislator PPP DPRD Sulsel ini mengatakan, tak ada lagi persoalan yang membelit partai berlambang kakbah itu. Meski katanya, proses hukum saat ini masih tengah berjalan.

Menurut Taufiq, pihaknya menunggu adanya keputusan yang berkekuatan hukum tetap. “Persoalan ini selesai, sebenarnya, nanti kalau ada keputusan inkrah. Sekarang kan ada proses banding di PT TUN. Kalau di situ, pasti ada kasasi. Artinya mekanismenya begitu, karena inkrahnya nanti di MA,” tambah legislator DPRD Sulsel ini.

Namun bagi dia, dengan keluarnya keputusan PTUN Jakarta itu, sudah dapat menjadi acuan bagi PPP kubu Djan untuk menjalankan roda organisasi partai, sesuai dengan keputusan hukum yang ada. Hal itu pun kata Taufiq, membuat adanya sejumlah pengurus dan legislator PPP kubu Romi di Sulsel, yang menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan PPP kubu Djan. “Memang ada beberapa, cuma saya tidak pernah membangun komunikasi dengan mereka. Cuma teman-teman yang lain yang komunikasi,” tutup Taufiq. (amr/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top