Wagub Fokus Benahi Ekonomi Bawah – FAJAR sulsel
News

Wagub Fokus Benahi Ekonomi Bawah

Enrekang, Upeks.co.id– Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menyebut tuntutan yang menjadi prioritas bagi masyarakat terus bertambah, jika dibanding sembilan tahun lalu, saat dirinya bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memimpin di periode pertama.

“Jika periode pertama Pak Syahrul dan saya memimpin Sulsel, yang menjadi prioritas bagi masyarakat adalah pendidikan dan kesehatan. Tapi saat ini infrastruktur menjadi tuntutan dan prioritas bagi masyarakat, dan memang itu tuntutan yang harus dipenuhi,” kata Agus, saat meresmikan Ipal Komunal Tahun Anggaran 2016, di Desa Cemba Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Kamis (05/01/17).

Agus mengatakan, Enrekang merupakan daerah yang memiliki beberapa potensi alam, khususnya dari sektor pertanian, seperti bawang dan tanaman holtikultura lainnya yang menjanjikan untuk dikembangkan.

Untuk itu, lanjut Agus, Pemprov Sulsel tetap pada komitmen awal untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Sulsel, salah satunya dengan peningkatan sarana infrastruktur yang bisa mengangkat dan mempermudah akses ekonomian masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Cemba Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Jumadi Maulana, meminta Pemprov Sulsel melalui Wagub Agus Arifin Nu’mang, agar jalan yang ada di Desa Cemba bisa ditingkatkan statusnya dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi.

Pasalnya, kata dia, jika jalan poros tersebut dibenahi, maka jarak tempuh dari Desa Cemba menuju Kabupaten Pinrang akan lebih dekat.

“Kami berharap Pak Wagub membantu bupati kami. Kalau bisa, jalan di Desa Cemba ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi. Kalau kondisi jalan itu bagus, maka jarak menuju Kabupaten Pinrang dan Jalan Poros ke Sulbar akan terpangkas sampai 50 kilometer dari jarak jalan yang ada sekarang,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, jika kondisi jalan itu sudah baik, maka akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kalau jalan itu sudah bagus pak, pasti hasil bumi dari Pinrang dengan mudah masuk kesini. Begitu juga sebaliknya. Otomatis perekonomian masyarakat disini ikut terangkat,” katanya.

Lebih jauh Jumadi, yang juga mengaku merupakan bagian dari tim sukses pasangan Sayang Jilid II ini mengatakan, dirinya bersama masyarakat Desa Cemba siap berjuang sama-sama untuk memajukan Sulsel.

“Saya ini dulu waktu Sayang Jilid II, saya ikut dengan pak wagub masuk ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Pinrang. Saya tau sekali karakter dan kemampuan beliau. Beliau sudah dua periode mendampingi Pak Syahrul. Itu berarti beliau sudah sangat berpengalaman, dan kita memang butuh orang yang berpengalaman. Dan kami siap bersama-sama membangun Sulsel kedepan,” katanya.

Usai meresmikan Sanimas Reguler di Desa Cemba tersebut, Agus juga mengunjungi beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Enrekang, seperti Kantor Gabungan Dinas (Gadis) dan bangunan penahan abrasi di sepanjang Sungai Saddan di Kecamatan Enrekang. (eky-sry)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top