Alasan Mengapa Mereka yang Gemar Musik Punya Jantung yang Sehat – FAJAR sulsel
Kesehatan

Alasan Mengapa Mereka yang Gemar Musik Punya Jantung yang Sehat

FAJAR HEALTH – Tahukah anda, ketika mendengarkan musik yang membuat anda merasa bersemangat dan bahagia, emosi ini memberikan efek tersendiri pada kesehatan jantung.

Kebiasaan mendengarkan musik, seperti disebut laman Top 10 Home Remedies, mempengaruhi fungsi endothelium tubuh yang kemudian membentuk jajaran sel darah baru.

Dikatakan bahwa memiliki fungsi endothelium yang baik adalah rahasia dibalik kesehatan sistem vaskular atau sistem pembuluh darah.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center, emosi yang dipicu oleh musik memberikan efek positif terhadap fungsi pembuluh darah.

Musik yang anda nikmati ini, dapat meningkatkan flow mediated dilation (FMD) hingga 26 persen. FMD sendiri adalah takaran dari fungsi endothelium.

Anda pasti pernah mendengar ungkapan yang mengatakan bahwa tertawa adalah kegiatan atau aktifitas yang menyehatkan bukan?

Nah, efek yang dihasilkan dari mendengar musik ini, sama dengan efek yang dihasilkan ketika seseorang tertawa.

Tidak hanya itu, mendengar musik juga disebutkan dapat meningkatkan produksi nitrogen moniksida yang berguna untuk melebarkan pembuluh darah, menjaganya tetap sehat dan fleksibel.(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top