Cara Mudah Singkirkan Infeksi Jamur pada Kuku Kaki – FAJAR sulsel
Kesehatan

Cara Mudah Singkirkan Infeksi Jamur pada Kuku Kaki

FAJAR HEALTH – Infeksi jamur pada kuku atau juga dengan kenal dengan sebutan onikomikosis, adalah salah satu masalah kesehatan yang bisa menimpa siapa saja.

Gejalanya onikomikosis adalah seperti inflamasi, pembengkakan, warna menguning dan perubahan tektur kuku. Meski terkadang tidak menyakitkan, namun jika infeksinya sudah menyebar maka rasa sakit yang disebabkan kondisi inipun tidak terhindarkan.

onikomikosis sendiri dipicu oleh kondisi tertentu, seperti tidak normalnya kadar pH kulit, melemahnya sistem imune, terekspos kelembaban seperti sepatu basah, kaus kaki yang berkeringat, juga dipicu oleh diabetes.

Jika dibiarkan tanpa perawatan, infeksi ini dapat menyebabkan kuku kaki pecah, terbelah atau bahkan tanggal. Untungnya, kondisi ini sangat mudah disembuhkan, bahkan hanya dengan memanfaatkan mouthwash yang harganya sangat terjangkau.

Listerine, seperti diketahui memiliki fungsi untuk membunuh bakteri dan kuman pada mulut, namun fungsinya tiak hanya terbatas pada itu. listerine juga dikenal ampuh dalam mengatasi infeksi jamur kuku, berkat kandungan antiseptik dan alkohol yang dimilikinya.

Cara menggunakan:

– Isi wadah berisikan air dan tuangkan Listerine ke dalamnya

– Rendam kaki yang terdampak infeksi selama kurang lebih 30 menit sambil menggosok kuku kaki yang terinfeksi

– Setelah itu, keringkan kaki anda dengan handuk. Pastikan kuku dalam kondisi kering

– Ulangi proses ini dua kali sehari hingga kuku kaki anda terbebas dari infeksi

(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top