Hari Ini, 1 Unit PLTU Beroperasi Maksimal – FAJAR sulsel
News

Hari Ini, 1 Unit PLTU Beroperasi Maksimal

11.1.-GM-PLN-Sulselbar-28

Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Wasito Adi

Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Wasito Adi mengaku tidak bisa menghindari terjadi pemadaman listrik. Dia mengatakan, pemadaman terjadi sejak Sabtu 7 Januari 2017. Diperkirakan, Rabu, 11 Januari 2017, (hari ini-red), 1 unit PLTU Jeneponto baru bisa beroperasi maksimal.

“Kami sampaikan bahwa kondisi tersebut karena tidak beroperasinya PLTU Bosowa Energy di Jeneponto. Penjebab tidak beroperasinya PLTU tersebut adalah batu baranya basah dan lengket saat diproses di mesin penggilingan batu bara sehingga akibatnya PLTU tidak dapat suplai bahan bakar yang memadai,” tandasnya seperti dikutip dalam rilisnya kemarin.

Dia menjelaskan, PLN telah berkordinasi secara intens dengan manajemen PT Bosowa Energy untuk bisa melakukan perbaikan secepatnya dengan melakukan perbaikan cepat di mesin-mesin penggiling batu bara dan mengeluarkan batu bara basah dari bunker. Upaya penormalan tersebut memerlukan waktu diperkirakan sampai sore ini.

Diperkiran 1 unit PLTU melakukan pengaturan beban (pemadaman), karena sistem kelistrikan Sulsel mengalami defisit sekitar 175 MW. Diperkirakan 1 unit PLTU Jeneponto bisa beroperasi maksimal Rabu, 11 Januari 2017.

Atas kondisi ini, PLN melakukan pengaturan beban (Pemadaman) karena sistem kelistrikan mengalami defisit. “Kami menghimbau kepada pelanggan rumah tangga untuk menggunakan energi listrik dengan bijak, mematikan lampu sebanyak 2 titik lampu masing-masing setara 50 Watt secara khusus pada waktu beban puncak (WBP),” tandasnya. (mg1)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top