Jabatan Sekwan Juga dilelang – FAJAR sulsel
News

Jabatan Sekwan Juga dilelang

BELOPA — Pasca ditinggalkan Drs Muhammad Syam yang pensiun, jabatan Sekretaris DPRD Luwu (Sekwan) saat ini diisi pelaksana tugas yang dijabat Amirullah Abdullah.
Pengisian pejabat defenitif Sekwan tersebut juga akan dilakukan dengan proses lelang jabatan bersama jabatan yang lain. Bupati Luwu, HA Mudzakkar mengungkapkan, seluruh jabatan yang belum diisi pejabat defenitif akan dilakukan proses lelang jabatan. Dan saat ini seluruh jabatan tersebut untuk sementara waktu dijabat pelaksana tugas.
“Seluruh jabatan eselon II yang saat ini akan dilelang sudah kita isi dengan pelaksana tugas, sehingga tidak ada jabatan yang lowong dan insya Allah kita akan isi secepatnya dengan proses lelang yang transparan,” ungkap HA Mudzakkar kepada Palopo Pos, Senin 9 Januari 2017.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Kabupaten Luwu, Drs H Sulaiman, MM, kepada harian ini mengatakan, sama seperti jabatan yang lain. Untuk posisi Sekwan DPRD Luwu juga akan dilakukan proses lelang jabatan.

“Terhitung mulai 1 Januari 2017 Bapak Muhammad Syam memang telah pensiun. Untuk jabatan tersebut tetap dilakukan proses lelang jabatan seperti jabatan eselon II yang lain,” kata H Sulaiman.

H Sulaiman mengatakan, pihaknya menampik jika ada pejabat tertentu yang diarahkan untuk menduduki posisi Sekwan DPRD Luwu, karena seluruh ASN akan diberikan kesempatan untuk mengikuti lelang jabatan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sah-sah saja jika ada nama yang terwacana untuk menduduki posisi Sekwan DPRD Luwu, akan tetapi yang menentukan yakni melalui proses lelang. Jika ada pejabat ASN yang namanya terwacana, lantas dia tidak mendaftar untuk mengisi jabatan tertentu, tentu secaraotomatis dia tidak akan menduduki jabatan tersebut,” ujar Sulaiman.

Tujuh jabatan yang rencananya akan dilelang diantaranya, Kepala Dinas Satpol-PP Luwu, yang saat ini dijabat pelaksana tugas Muhammad Rudi yang saat ini menjabat Kepala Badan Perencanaan Daerah dan Litbang, Badan Pengelola Keuangan Daerah yang saat ini pelaksana tugasnya dijabat oleh Moh Arsal Arsyad S.STP, M.Si, Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang saat ini pejabat pelaksana tugasnya dijabat Drs Lukman P MM.

Dinas Tenaga Kerja yang pelaksana tugasnya dijabat H Basir, Dinas Informasi dan Komunikasi dengan pelaksana tugasnys Drs Andi Musakkir MM, Badan Pemberdayaan Perempuan dengan pelaksana tugas Drs Nursyam M.Si, serta Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Luwu dengan pelaksana tugas Amirullah. (and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top