Sekkab Minta HJL Harus Paripurna – FAJAR sulsel
News

Sekkab Minta HJL Harus Paripurna

BELOPA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu menjadi panitia pelaksanaan peringatan Hari Jadi Tana Luwu (HJL) ke-749 dan Peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-71 tanggal 23 Januari 2017 mendatang yang dijadwalkan akan dihadiri Wakil Presiden HM Jusuf Kalla.

Terkait hal tersebut panitia pelaksana HJL ke-749 dan HPRL ke-71, Senin 9 Januari 2017 digelar rapat evaluasi bersama SKPD terkait yang dipimpin langsung Sekkab Luwu, H Syaiful Alam, dan Ketua panitia Drs Ridwan Tumbalolo, M.Si. Dalam kesempatan tersebut terungkap perlunya persiapan khusus dalam rangka penyambutan pejabat negara Wapres RI Jusuf Kalla.

“Saya minta seluruh seksi yang mengurusi peringatan Hari Jadi Tana Luwu ke-749 untuk memaparkan kegiatan pada hari ‘H’. Kita harus mempersiapkan sebaik-baiknya dalam menyambut tamu-tamu daerah kita ini. Dan untuk kegiatan Wapres RI selama di Kabupaten Luwu harus kita kordinasikan dengan protokoler istana dan Paspampres,” sebut Syaiful Alam.

Syaiful Alam menegaskan, rencana kehadiran RI-2 dan rombongan ini harus dipersiapkan secara matang karena hal ini menyangkut nama baik daerah.
”Saya minta semua seksi yang diberi tugas untuk mempersiapkan sebaik-baiknya. Bapak Bupati Luwu tidak ingin ada cerita yang kurang baik begitu acara ini selesai. Sebaliknya tamu-tamu kita bisa datang dan pula dengan memberi kesan yang baik untuk daerah kita,” ujar Syaiful Alam.

Sejumlah agenda akan diikuti Wapres RI HM Jusuf Kalla selama di Kabupaten Luwu, diantaranya menghadiri HUT HJL dan HPRL dilapangan Andi Djemma Belopa, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung PMI Luwu, dan meninjau lokasi pembangunan pabrik smelter di Kecamatan Bua.

“Terkait rencana kedatangan Wapres RI HM Jusuf Kallajuga akan dilakukan penyambutan di Bandara Bua, disamping itu pihak panitia juga menyiapkan alternatif pendaratan di lapangan Suli dan lapangan Bajo, jika sewaktu-waktu Wapres RI menggunakan helikopter menuju Ibukota Belopa,” tandas Ketua Panitia HUT HJL-HPRL, Ridwan Tumbalolo.(and/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top