Tabungan Emas Pegadaian Bisa Pakai ATM – FAJAR sulsel
News

Tabungan Emas Pegadaian Bisa Pakai ATM

PALOPO–Sejak diluncurkan sejak Mei 2016 lalu, program Tabungan Emas Pegadaian cukup diminati. Di Pegadaian Cabang Sentral Palopo saja, dalam kurun waktu tujuh bulan nasabah yang dilayani sudah mencapai 900 orang.

Kepala Cabang Pegadaian Sentral Palopo, Tri Susilo yang ditemui Palopo Pos, Selasa, 10 Januari 2017 kemarin membenarkan bahwa program Tabungan Emas yang dimulai pertengahan tahun 2016 lalu cukup diminati.

“Iya, program ini cukup diminati, target yang diberikan oleh perusahaan di tahun 2016 kemarin, mencapai 118 persen, 900, dari target yang diberikan, 778 nasabah,” sebut Tri. Dikatakannya untuk mempermudah nasabah dalam menabung emas, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang, cukup menabung lewat anjungan tunai mandiri (ATM) sesuai dengan Bank yang menjadi mitra keuangan.

“Bahkan nasabah juga bisa menabung lewat internet banking, namun khusus untuk internet banking ini, itu bagi nasbah yang bermitra dengan BRI,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, program tabungan emas ini sama saja dengan tabungan umum lainnya, perbedaannya pada jenis yang ditabung, kalau biasanya yang ditabung adalah uang, kali ini seseorang menabung dalam bentuk emas,” yang diserahkan bukan emasnya tapi uang, nah dengan uang ini yang dikonversi menjadi emas, berapa nilai uangnya akan dikoversi sesuai dengan harga emas yang berlaku pada saat itu,” sebut Tri.

Menariknya, kata dia, program Tabungan Emas ini sangat menguntungkan untuk investasi jangka panjang bahkan jangka pendek, biasanya, setiap tahun, nilai tukar rupiah terhadap emas cenderung mengalami penurunan dan sebaliknya nilai emas terhadap nilai tukar rupiah malah cenderung naik.

“Jika sudah bergabung sebagai nasabah dan juga sudah ada tabungan emasnya, jika tabungannya diperlukan, kapan saja dapat diambil dalam bentuk emas, atau uang sesuai dengan harga emas pada saat itu,” terang Tri.(ich/ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top