4 Penumpang Avanza Diduga Perampok – FAJAR sulsel
News

4 Penumpang Avanza Diduga Perampok

*Hilang Jejak Setelah Dikejar Warga
PALOPO — Puluhan warga Sungai Rongkong mengejar penumpang mobil Toyota Avanza, Rabu 11 Januari, sekira pukul 03.30 subuh. Warga curiga karena para penumpang tidak turun dari atas mobil, namun setelah warga mendekati mobil itu, semua penumpang mobil kabur berpencar.

Kapolsek Wara Utara, Iptu Idris membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya, warga curiga dengan mobil yang parkir sekian lama. Begitu warga mendekatinya, empat penumpang langsung kabur berpencar.

Warga berusaha mengejarnya menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki, hingga seorang pria yang dicurigai salah satu dari penumpang mobil tadi ditangkap. Pria bernama Masdar (23) itu mengaku warga Desa Tarue, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu.

“Tapi Masdar mengaku lari pada saat itu karena takut melihat puluhan warga memegang parang dan batu. Warga menduga penumpan mobil adalah komplotan perampok yang sedang mengintai rumah salah satu warga di Sungai Rongkong,” jelas Kapolsek, sore kemarin.

Kapolsek mengatakan lagi, pada awalnya ada empat orang tak dikenal menggunakan mobil Avanza warna Hitam DP 1270 EA. Mereka parkir di pinggir Jalan Sungai Ronkong. Pada saat itu, ternyata warga sudah melakukan pengintaian dengan keberadaan mobil itu. Karena penasaran, warga mendekati mobil tersebut, namun seketika para penumpang mobil lansung kabur dan berpencar.

Ketika warga berkeliling melakukan pengejaran, Masdar yang sedang duduk di pinggir lapangan Kodim 1403/Swg, Salobulo, ditangkap warga karena juga berusaha kabur.

Masdar diamankan oleh Pelda Rahman, Babinsa Ramil 1403-06 Wara dan selanjutnya bersama warga menyerahkannya ke Polsek Wara Utara. “Jadi kronologisnya seperti itu. Soal Avanza itu adalah mobil rental dan pemiliknya sudah ada di Polsek. Kami belum menyuruhnya pulang, karena saksi yang rumahnya intai belum datang.

Kami hanya ingin pastikan apakah pemilik mobil rental termasuk dalam empat orang yang dikejar warga semalam,” kata Kapolsek. Selain mobil, polisi juga mengamankan sebuah linggis yang ditemukan di samping mobil. (him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top