8 Warga Dangerakko Dapat Bantuan Rutilahu – FAJAR sulsel
News

8 Warga Dangerakko Dapat Bantuan Rutilahu

PALOPO — Kelurahan Dangerakko yang berada di Kecamatan Wara keciprat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Ada 8 (delapan) warga rumah milik Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kelurahan Dangerakko yang mendapatkan bantuan rehabilitasi Rutilahu.

Hal ini diungkapkan Lurah Dangerakko, Sainal Sahid kepada Palopo Pos, Rabu 11 Januari 2017. Menurut Sainal Sahid, ada delapan orang warganya yang mendapatkan bantuan Rutilahu. Dimana bantuan rehab rumah tersebut diperuntukkan bagi warganya yang betul-betul tidak mampu serta berpenghasilan rendah.

”Warga yang mendapatkan bantuan Rutilahu ini melalui seleksi dari Tim Kemensos,” jelas Sainal kemarin.
Sebelumnya, sebutnya, dilakukan survei dan peninjauan langsung dari Kemensos RI melalui Dinas Sosial Kota Palopo. Setelahnya, maka dipilihlah delapan rumah yang akan mendapatkan bantuan rutilahu. Yang mana akan terus dilakukan pengawasan sejauhmana progres perbaikan rumah tersebut.

Sainal menjelaskan, salah satu persyaratan penerima bantuan perbaikan rutilahu, yakni rumah tersebut didirikan di atas tanah sendiri. Dengan demikian rutilahu yang dibangun di atas tanah milik orang lain tidak mendapat bantuan tersebut.

”Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkot Palopo serta instansi/SKPD terkait,” sebutnya.

Dengan adanya bantuan rutilahu ini, lanjutnya, maka warga Kelurahan Dangerakko dapat memiliki rumah yang layak huni seperti warga lainnya.
Untuk diketahui, Tahun 2016, ada sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan rutilahu di Kota Palopo dengan total bantuan Rp750 Juta.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top