Kapolres Tolak ’86’ Kasus Perkelahian – FAJAR sulsel
News

Kapolres Tolak ’86’ Kasus Perkelahian

*Ditawari Rp500 Ribu Per Kepala

MASAMBA — Tim penyidik Polres Palopo masih terus mengembangkan kasus perkelahian yang terjadi di acara pesta. Kuat dugaan, selain 11 pemuda yang ditangkap Polisi, kemungkinan masih ada pelaku lagi yang terlibat. “Dugaan keterlibatan pemuda lainnya kemungkinan ada. Makanya, polisi masih melakukan penyelidikan,” terang Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhafi, Rabu 11 Januari kemarin.

Dia menegaskan, kepada masyarakat agar melaporkan bila mengetahui siapa saja yang terlibat dalam perkelahian itu. Sementara informasi yang berkembang bahwa keluarga pemuda yang ditahan telah menyiapkan uang tebusan. Setiap kepala disiapkan Rp500 ribu agar bisa keluar dari tahanan.

Namun demikian, Kapolres menegaskan tidak akan konpromi dan menolak dengan tegas permintaan warga. “Tidak boleh ada tebusan berupa uang dalam penyelesaian penahanan pelaku perkelahian di Bungadidi. Tidak ada ’86’ perkara. Sekali lagi, tidak boleh ada uang,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertikaian kembali pecah di Luwu Utara. Aparat Polres Luwu Utara telah mengamankan 11 orang pelaku yang diduga terlibat perkelahian di Beringin Desa Bungadidi, Luwu Utara, Selasa 10 Januari, lalu. Perkelahian ini terjadi saat acara pesta pernikahan di Beringin.

Seluruh pelaku telah diamankan, namun belum ditetapkan sebagai tersangka. Mereka yang diamankan masih dimintai keterangan. Pasca pertikaian situasi dan kondisi di lokasi pesta pernikahan kembali aman terkendali. Pengamanan telah disiagakan.

Sejumlah warga menyebutkan perkelahian kerap terjadi di acara pesta. Terkadang penyebabnya hanya persoalan kecil yang dibesar-besarkan. (jun/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top