Komisi III Sidak Perusda – FAJAR sulsel
News

Komisi III Sidak Perusda

PALOPO— Awal tahun 2017 ini, Komisi III DPRD Palopo gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak), termasuk Perusahaan Daerah (Perusda) Palopo. Pada peninjauan itu, ditemukan banyak zaro snack yang ditarik kembali karena sudah mendekati masa kadaluarsa.

Sidak ini dipimpin Ketua Komisi III, Budiman ST dan diikuti sejumlah anggota Komisi III lainnya seperti Zubir Surasman, Budirani Ratu, Marigallang. Mereka diterima Direktur Utama Perusda, Amir Tarria dan Direktur Pemasaran Asmal.

Diteliti ternyata Zaro yang ada di karung sudah tidak layak jual. Oleh pihak perusda, Zaro ditarik kembali sebelum ditemukan tim razia makanan/minuman dari Dinas Kesehatan, BPOM, atau lembaga lainnya.

Atas temuan itu, Budiman akan memanggil manajemen Perusda terkait penemuannya tersebut. “DPRD itu fungsinya pengawasan. Kita akan memanggil pihak perusda untuk membicarakan masalah ini,” tandas Budiman.

Sementara Direktur Utama Perusda, Amir, menyebutkan, tahun 2017 ini baru satu kali beroperasi. Alasannya mesin sedang dalam proses maintenance.

“Kita produksi juga harus belajar dari pengalaman. Kami akan produksi jika ada pesanan,” jelas Amir.

Lanjut dia, untuk menyisiati agar zaro yang retur bisa bernilai ekonomis, pihak Perusda akan melakukan kerjasama dengan peternak ikan. Zaro yang sudah rusak akan dijual kepada peternak sebagai pakan ikan.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top