Lusa, Gaji PNS Dibayar – FAJAR sulsel
News

Lusa, Gaji PNS Dibayar

PALOPO — Keresahan para PNS lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mengenai telatnya pembayaran gaji terjawab sudah. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palopo, Hamzah Jalante mengungkapkan pembayaran gaji PNS paling lambat dibayar Jumat 13 Januari 2017.

Hal ini dikatakan saat Palopo Pos, Rabu 11 Januari 2017 menanyakan kepastian pembayaran gaji PNS.
”Insya Allah paling lambat Jumat 13 Januari 2017 gaji PNS mulai dibayar,” kata Hamzah Jalante kemarin.

Hamzah mengakui proses pembayaran gaji pegawai mengalami keterlambatan.

”Kami sedang upayakan, paling telat gaji dibayarkan Jumat lusa,” tegasnya.
Menurut dia, keterlambatan pembayaran gaji terjadi karena adanya perubahan SOTK baru di lingkungan Pemkot Palopo. Dalam perubahan SOTK, terjadi pengurangan, penambahan serta penggabungan dinas, badan atau kantor.

“Awal tahun, ada pengisian pejabat dan awal tahun 2017 ada mutasi atau perombakan susunan kepemimpinan di masing-masing SKPD. Makanya, perlu waktu untuk penyelesaian administrasi lainnya,” ucapnya.
Hal senada juga disampaikan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir yang berjanji gaji PNS akan dibayarkan sebelum tanggal 15 Januari 2017 mendatang.

“Sebelum tanggal 15 Januari, gaji PNS akan dibayarkan,” tegas Wali Kota.
Pembayaran gaji tersebut, diberikan setelah pejabat OPD yang baru. Jadi, PNS sisa menunggu beberapa hari saja untuk mendapatkan haknya.
Telatnya pembayaran gaji PNS, bukan hanya terjadi di Kota Palopo.

Beberapa kabupaten juga mengalami keterlambatan. Namun, sesuai janji Wali Kota, khusus Kota Palopo, gajinya akan dibayar sebelum tanggal 15 Januari 2017 mendatang.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top