NasDem Tunjuk Sadar Plt di Barru – FAJAR sulsel
News

NasDem Tunjuk Sadar Plt di Barru

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Wilayah Partai (DPW) Nasdem Sulsel menunjuk Muhammad Sadar sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Barru. Itu setelah Ketua NasDem Barru sebelumnya, Aqsa Hasyim mengundurkan diri akhir bulan lalu.

“Hasilnya sudah ada. Dimana setelah kita menggelar rapat di DPW kita menyepakati memberikan surat tugas kepada Pak Sadar untuk melanjutkan kepemimpinan, merampungkan kepengurusan dan keanggotaan Nasdem di Barru,” ujar Ketua OKK Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Sulsel Tobo Haeruddin.

Saat ini juga, Sadar menjabat sebagai Koordinator Daerah Partai Nasdem Barru dan Parepare. Karena alasan menguasai daerah, Sadar pun dipercayakan melanjutkan kepemimpinan yang ditunjuk oleh Aqsa. Sadar akan merampungkan kepengurusan hingga ke Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) sehingga bisa dilantik oleh DPW Nasdem Sulsel, Februari mendatang.

“Seperti dengan yang lain bahwa yang diberi amanah agar mampu merampungkan kepengurusan dan keanggotaan. Apalagi memang perampungan kepengurusan dan keanggotaan sudah berjalan baik sewaktu jaman Aqsa, “jelasnya. Mengenai pengunduran diri Aqsa, Tobo menegaskan, Nasdem Barru tidak ada masalah. Aqsa mengundurkan diri bukan karena ada intrik politik di internal Nasdem Barru. Demikian juga, Aqsa mundur bukan karena dianggap gagal oleh Nasdem Sulsel.

“Karena alasan ingin menyelesaikan program doktornya di Makassar sehingga setelah DPW menggelar rapat kita sepakati memberikan surat tugas kepada Pak Sadar untuk melanjutkan kepemimpinan di Nasdem Barru,”jelasnya. Tobo pun mengapresiasi sikap bijak dari Aqsa untuk mundur dan fokus menyelesaikan studi.

Namun, Aqsa tetap tercatat sebagai kader Nasdem. Dia mengaku, banyak juga kader yang memilih tetap bertahan, meski sudah tidak mampu melaksanakan tugas secara maksimal. “Tetap sebagai kader NasDem. Jadi tidak ada masalah internal sehingga beliau memilih mengundurkan diri. Hanya semata-mata karena studinya,”tutupnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top