Pertamina Siapkan 500 KL Dexlite – FAJAR sulsel
News

Pertamina Siapkan 500 KL Dexlite

Disiapkan di 5 SPBU

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pertamina kembali meluncurkan produk terbarunya, Dexlite, di SPBU No. 74.90203 Alauddin, Makassar, Rabu (11/1/17). Hal itu dilakukan melihat awal 2017 ada beberapa varian produk kendaraan passenger car bermesin diesel yang akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Dimana, Dexlite sendiri merupakan bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina untuk kendaraan bermesin diesel di Indonesia. GM Marketing Operation Region VII, Tengku Badarsyah, menuturkan, penjualan Dexlite yang terus meningkat secara nasional membuat Pertamina yakin bahwa produk ini juga akan mendapat sambutan positif konsumen di Makassar.

Sejak diluncurkan pertama kali pada April 2016, Pertamina telah menjual sebanyak 115.292.000 liter Dexlite di seluruh Indonesia dan tersebar di 812 SPBU. Untuk wilayah Makassar, saat ini Dexlite dibanderol dengan harga Rp7.350,per liter. Dalam waktu dekat akan segera tersedia di empat SPBU lainnya di Makassar. Pertamina MOR VII menargetkan tahun 2017 terdapat 40 SPBU di Sulawesi yang menjual Dexlite.

“Kami akan menargetkan hingga akhir Januari sebanyak 5 SPBU di Makassar. Untuk kapasitasnya sendiri kita memiliki 500 KL namun untuk launching saat ini kami sediakan hanya 200 KL saja dulu,” ungkapnya. Pihaknya akan melihat bagaimana perkembangan penjualan Dexlite tersebut. Dan ke depannya akan menyasar beberapa daerah terdekat seperti Gowa dan maros hingga Parepare.

Dia juga berjanji akan menyiapkan minimal 2 hingga 3 SPBU disetiap daerah untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat Sulsel. Dia menambahkan, untuk pengambilan Dexlite itu berada di daerah Bau-bau yang berkapasitas sampai dengan 10 ribu Kl. “Februari kami akan penetrasi ke daerah-daerah seperti Sulawesi Utara,” bebernya.

Dexlite memiliki CN sebesar 51, sementara itu Solar memiliki kandungan CN sebesar 48 dan untuk Pertamina Dex memiliki CN sebesar 53. Kemudian, kandungan sulfur pada Dexlite juga berada diantara Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar atau biosolar dan Pertamina dex. Jika di solar atau biosolar kandungan sulfurnya berada di 3.000-3.500, sementara dex berada di 300 ppm, dan dexlite 1000-1.200 ppm. Kemudian dari segi emisi, katanya lebih baik ketinbang solar. “Jadi yang ingin isi Dexlite kami bersihkan dulu agar tidak ada sisa sulfur solar yang lama,” tandasnya. (nda/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top