Rahasia Alami Atasi Diare yang Menyiksa – FAJAR sulsel
Kesehatan

Rahasia Alami Atasi Diare yang Menyiksa

FAJAR HEALTH – Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya diare. Ketika sistem pencernaan tidak berfungsi secara baik, maka si penderita bisa bolak-balik kamar mandi 3 atau 4 kali dalam sehari hanya untuk melepaskan diri dari penderitaannya.

Umumnya diare disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, konsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi, kecemasan, intoleransi pada jenis makanan tertentu atau akibat sindrom iritasi usus, penyakit Chron’s atau Kolitis Ulseratif.

Diare juga biasanya diikuti dengan rasa sakit pada bagian perut, perut kembung, rasa mual dan menyebabkan komplikasi seperti dehidrasi.

Untungnya, alam menyediakan jawab segala permasalahan kesehatan manusia. Jahe, adalah salah satunya yang dapat digukanan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang juga dapat menyebabkan keram di area perut ini.

Bahan-bahan:

– Jahe berukuran kecil
– Madu

Cara menggunakan:

– Parut jahe berukuran kecil dan tambahkan satu sendok madu
– Konsumsi kombinasi keduanya
– Hindari meminum air usai mengkonsumsinya

Cara lainnya adalah dengan memotong jahe menjadi beberapa bagian kecil dan masukan ke dalam panci berisikan air minum, cukup satu cangkir. Setelah mendidih, tambahkan madu dan aduk sebelum diminum. Konsumsi teh jahe ini tiga kali dalam sehari. Jika tidak memiliki jahe segar, anda dapat menggantinya dengan jahe bubuk. (Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top