Soal Pengusiran Wartawan, Kanit Tipidum Polres Bulukumba Minta Maaf – FAJAR sulsel
News

Soal Pengusiran Wartawan, Kanit Tipidum Polres Bulukumba Minta Maaf

IMG-20170112-WA0008

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Kanit Tipidum Polres Bulukumba, Ipda Muhaimin akhirnya minta maaf, setelah sebelumnya dikabarkan mengusir salah seorang wartawan harian lokal saat hendak meliput. Selasa (10/01/2017).

Dia mengaku khilaf telah bicara bernada besar dan mengusir wartawan harian Radar Selatan saat ingin melakukan konfirmasi terkait kasus dugaan pembobolan salah satu kios di pasar sentral yang diduga melibatkan oknum TNI berdasarkan rekaman CCTV Kios.

Ipda Muhaimin yang melakukan klarifikasi disalah satu warkop Bulukumba, Selasa malam 10 Januari, difasilitasi oleh Forum Jurnalis Selatan (FJS), mengaku salah dan meminta maaf, dan mengungkapkan persoalan tersebut hanya miss komunikasi atau salah paham, meski diakui sedikit emosional karena kondisi saat itu memang sedang panas.

“Saya minta maaf dinda saya rasa ini miss komunikasi saja,” ujar Ipda Muhaimin kepada wartawan Harian Radar Selatan, Akbar Wahyudi, dan beberapa wartawan lainnya.

Dalam mediasi tersebut dimonitori langsung oleh Kapolres Bulukumba, AKBP Kuniawan Affandi malalui via telefon selulernya.

Sementara itu, Sekretaris FJS, Eno Masyhudin mengatakan, secara pribadi kedua belah pihak telah sepakat bedamai dan saling memaafkan. Dia berharap kasus serupa tidak terulang kembali dan menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran.

“Pada intinya baik polisi maupun jurnalis memiliki hak dan tanggung jawab serta etika yang harus dihormati dan dijunjung tinggi serta dijaga bersama. Mudah-mudahan ini yang terakhir,” (*)RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top