Targetkan Pembiayaan Rp12 Miliar Tahun 2017 – FAJAR sulsel
News

Targetkan Pembiayaan Rp12 Miliar Tahun 2017

Pembiayaan

PALOPO—Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance (FIF) Group Cabang Palopo di tahun 2017 ini hanya menargetkan pembiayaan sebesar Rp12 Miliar. Sementara tahun lalu pembiayaan khusus untuk motor Honda ini merealisasikan pembiayaan sebesar Rp13 Miliar.

Diungkapkan Head Operational Support, Nengah Hartawan kepada Palopo Pos Rabu 11 Januari 2017. “Tahun ini kami targetkan pembiayaan sebesar Rp12 Miliar,” ucapnya. Target tersebut dinilai rendah dari realisasi tahun lalu.

Meski demikian pihaknya bisa melampaui target tersebut. Sejumlah produk disiapkan untuk menunjang realisasi. Seperti misalnya Pembiayaan untuk program elektronik dan furniture (Spektra) di tahun ini menargetkan sebesar Rp3 Miliar, sementara untuk program pembiayaan motor bekas (UVI) ditargetkan sebanyak 600 unit motor.

Diawal Januari ini saja, pihaknya telah membiayai sekitar 200 lebih nasabah dengan net profit hingga Rp 3 miliar. Sampai saat ini untuk produk yang paling banyak peminatnya adalah UVI atau pembiayaan motor bekas, dengan nasabah yang berasal dari berbagai daerah di Luwu Raya. “Karna itu kami sangat optimistis bisa lebih baik di tahun ini,” ujarnya.

Terkait realisasi pembiayaan mereka tahun 2016 lalu pihaknya mencatat Rp13 Miliar untuk semua produk yang ditawarkannya. Seperti pembiayaan motor baru khusus poduk Honda (NMC), Pembiayaan motor bekas untuk seluruh jenis motor (UVI), Pembiayaan barang elektronik dan furniture (Spektra), Serta pembiayaan Mikro Financing, Haji dan Umrah (Amitra). (mg1/ald)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top