Agus Pastikan Golkar Pecah – FAJAR sulsel
News

Agus Pastikan Golkar Pecah

saling-berhadapan

Empat Elite Berhadapan di Pilgub

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang memastikan jika dukungan kader Partai Golkar akan pecah di Pilgub Sulsel mendatang. Apalagi elite Golkar yang akan bertarung dalam Pilgub lebih dari satu.

“Sudah biasa mi Golkar pecah, sejak dulu juga kan begitu. Apalagi yang bertarung di Pilgub itu orang-orang Golkar-ji semua,” sebut Agus usai menghadiri paripurna di DPRD Sulsel, kemarin. Elite Golkar dimaksud, yakni Pelaksana tugas (Plt) Golkar Sulsel Nurdin Halid, Bendahara Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Tanribali Lamo, serta Agus sendiri.

Agus yang tidak lain Wakil Gubernur Sulsel, enggan menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham tekait dukungan ke Nurdin Halid. “Suka-suka Golkar-lah,” ujarnya. Menurut Agus keputusan Nurdin Halid sebagai calon tunggal Golkar di Pilgub belum final.

Selain waktu penyelenggaraan Pilgub Sulsel yang masih lama. Partai Golkar juga dipastikan akan tetap menjaring calon yang akan diusung dalam kontestasi politik lima tahunan mendatang. “Kita lihatlah nanti, kan ini masih jauh,” tambahnya. Lebih jauh, Agus menyatakan niatnya untuk bertarung di Pilgub Sulsel tidak akan pernah surut. Dia memastikan tetap maju dalam Pilgub Sulsel. Terlebih, Agus mengaku sudah melobi sejumlah partai poltik sebagai kendaraan di Pilgub.

Sayang, Agus belum mau membeberkan partai politik dimaksud. “Tidak usah saya sebut, pokoknya ada beberapa partai sudah saya bicara. Tapi bukan saatnya ngomong partai-partai mana toh,” ungkapnya. Selain itu, Agus sementara melakukan survei terhadap sejumlah figur yang bakal dijadikan pendamping. Hanya saja, lagi-lagi Agus masih merahasiakan. “Nanti. Kan nama itu ada di dalam pertanyaan tertutup dan terbuka. Yang terbuka itu kita lihat respon masyarakat.

Kan ada namanya dari bawah, ada yang coba kita lempar,” sebutnya. Sementara itu, salah satu pengurus Golkar Sulsel yang enggan namanya dikorankan, mengaku heran dengan keputusan Idrus Marham menjadikan Nurdin Halid sebagai calon tunggal. Menurutnya seharusnya ada mekanisme yang harus dilalui karena bukan hanya Nurdin Halid kader Golkar. “Kan ada mekanisme. Kalau langsung diputuskan, artinya sudah ada mekanisme yang dilanggar.

Bisa saja itu juga yang akan berlaku di Pilkada kabupaten/kota nantinya,” tuturnya. Sebelumnya, Idrus Marham, melakukan rapat konsolidasi dengan para Ketua Golkar se Sulsel di Sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Makassar. Pertemuan itu membahas dorongan kepada Nurdin Halid (NH) untuk maju di Pilgub Sulsel. “Hanya ada satu calon yang kami akan usung. Jika melihat sejauh ini banyak mendapat aspirasi dari masyarakat yakni Pak Nurdin Halid,” kata Idrus Marham, usai rapat konsolidasi. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top