Angkasapura Bina Pengusaha Kecil dan Koperasi – FAJAR sulsel
News

Angkasapura Bina Pengusaha Kecil dan Koperasi

13.01.17.Foto-Angkasapura

MAKASSAR, UPEKS.co.id — PT Angkasapura Airports Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar ternyata tak hanya sibuk mengurusi masalah bandara dan pesawat.

Tapi juga turut melakukan pengembangan usaha untuk pengusaha kecil dan koperasi. Secara rutin, perusahaan BUMN tersebut melakukan Pelatihan Perencanaan dan Pengembangan Usaha Bagi Pengusaha Kecil dan Koperasi yang menjadi mitra binaannya.

“Kegiatan rutin tahunan ini merupakan wujud tanggung jawab kami kepada masyarakat, jadi bukan hanya memberikan bantuan modal saja, kami juga memberikan pelatihan agar mitra binaan dapat mengelola usaha, dan memasarkan usahanya dengan optimal” ujar General Manager PT Angkasapura Airports Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Cecep Marga Sonjaya, di sela-sela kegiatan Pelatihan Pengusaha Kecil dan Koperasi yang dilaksanakan di Hotel Arbor Blitz Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (11/1/17) lalu.

Pelatihan yang telah berlangsung selama 3 hari (9-11 Januari 2017) ini diikuti oleh peserta dengan jumlah 55 mitra binaan dan koperasi dari Maros, Gowa dan Takalar. Pelatihan Perencanaan dan Pengembangan Usaha Bagi Pengusaha Kecil dan Koperasi tersebut juga bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar Bidang LP2M.

Cecep juga berharap kepada para peserta agar mampu bersaing di pasar lokal maupun nasional untuk mendongkrak ekonomi daerah sekaligus dapat memberikan lapangan pekerjaan baru. “Kami ingin pengusaha kecil bisa memiliki daya saing,” lanjutnya.

Peserta bernama Baso yang berasal dari Maros mengakui, kegiatan ini sangat membantu dan tidak sabar untuk menerapkan apa yang di dapatkan selama pelatihan ini.

“Berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Bandara Sultan Hasanuddin sangat berguna sekali bukanya hanya ilmu tapi bagaimana merencanakan suatu usaha bukan hanya bermodalkan biaya besar tapi bagaimana kita mengemas suatu produk menjadi lebih menarik sehingga dapat diminati oleh banyak orang,” tukasnya. (mg3/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top